Distribusi 5000 Vaksin Covid-19 untuk Mahasiswa & Masyarakat Umum di Universitas Hang Tuah.

   

Distribusi 5000 Vaksin Covid-19 untuk Mahasiswa & Masyarakat Umum di Universitas Hang Tuah. www.hangtuah.ac.id

SURABAYA, 19 Agustus 2021. Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR di dampingi Ketua Panitia Vaksinasi Massal Universitas Hang Tuah Dr. Sulistiyanto, SE., MM., M.Sc., P.S.C selaku Warek 3 UHT, Warek I & II membuka resmi jalannya acara Vaksinasi Massal Covid 19 untuk tahap I di Gedung Graha Samudera Ganesha Pulau Benggala Universitas Hang Tuah, Keputih, Surabaya. (19/08)

Rektor menyampaikan permohonan maafnya, apabila masih banyak masyarakat awam yang datang kendala tidak tertampung terlayani Vaksinasi untuk tahap I karena kuota pendaftaran sudah tutup, karena terpenuhi kuota vaksinasi sebanyak 5000 sudah terdistribusi dan terdaftar pengguna.

Menurut Dr. Sulistyanto selaku Ketua panitia Vaksinasi Massal Covid 19 untuk tahap I, jauh jauh hari dirinya sudah mengantisipasi membludaknya aksi pendaftar, sehingga dirinya jauh jauh hari sebelumnya telah berusaha untuk mengumumkan edaran resmi berita Vaksinasi lewat Media On Line Resmi Official Universitas Hang Tuah, di Link //www.hangtuah.ac.id.

Sasaran utama Vaksinasi Massal Covid 19 tahap I di UHT hari itu adalah untuk menyasar kalangan Mahasiswa, Dosen, Tendik dan keluarganya, Alumni, warga masyarakat Dissabilitas, Anak usia 12 tahun ke atas serta Warga Masyarakat Keputih lingkungan Kampus sekitar.

Untuk menjaga dan mengantisipasi kerumunan massa yang datang, panitia Vaksinasi Massal Covid 19 tahap I sengaja membagi sesi waktunya secara bertahap dalam Satu hari menjadi 6 Sesi gelombang dan menurut Rektor direncanakan akan memakan waktu selesai tahapan Vaksinasi dalam Tiga Hari.

Tampak hadir di lokasi peninjauan kegiatan Kepala Dinkes Pemkot Surabaya, drg. Febria Rachmanita, MA, Direktur RS. Haji Surabaya selaku perwakilan dari Satgas Covid 19 Jatim, petugas Dinkes Pemprov Jatim, Dan menurut release, tim vaksinator kali ini melibatkan personel petugas medis gabungan dari Rumah sakit Pendidikan UHT (RSPAL dr Ramelan, RSGM Nala Husada), Dinkes Pemprov Jatim, Dosen FK, FKG UHT, Tendik serta Mahasiswa UHT.

Menurut keterangan Kadinkes Pemkot Jatim di lokasi acara kunjungannya di UHT, Dirinya merasa lega dan puas kepada seluruh panitia Vaksinasi Massal yang sedang bertugas saat itu, Tertib dan teratur, tidak ada massa yang bergerombol dan berdesakan, hasil pengecekan di lapangan mulai dari awal pendaftaran hingga pelaksanaan akhir Vaksinasi tampak rapi dan tertib, bahkan menurut salah satu masyarakat peserta Vaksinasi ibu Titik mengatakan Enak habis Vaksinasi peserta dapat Minuman Kacang Hijao.  Ks.humasuht@2021.