Prodammaba Neptune 2021 resmi dibuka Rektor UHT

Prodammaba Neptune 2021 resmi dibuka Rektor UHT www.hangtuah.ac.id

SURABAYA. PRODAMMABA (Program Pendampingan Mahasiswa Baru) TA: 2021 Universitas Hang Tuah (UHT) tahun ini mengambil tema NEPTUNE (New Phase To The Next Level Experience), Dalam satu upacara resmi kegiatannya di buka oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR dengan melakukan pemukulan Gong Jaladri sebanyak Tiga kali di depan seluruh peserta upacara yang hadir.

Bertempat di lokasi lapangan apel Gedung Rektorat UHT (Pulau Enggano) Keputih Surabaya, prosesi upacara penyematan tanda pengenal peserta Prodammaba dilakukan oleh Rektor kepada 2 orang perwakilan peserta Prodammaba secara simbolik.

Upacara diikuti oleh jajaran Satuan Korsik Drumb Corps Gita Jala Sena prodi Diploma Pelayaran UHT, para Guru besar, Dosen, seluruh Kasatker dan Tenaga Kependidikan serta perwakilan Mahasiswa yang di lakukan secara Luring serta diikuti oleh seluruh peserta Calon Mahasiswa Baru TA 2021 UHT secara Daring dari Rumah tempat tinggalnya masing masing. Jumat (03/09)

Kebijakan Rektor terkait dengan pelaksanaan kegiatan Prodammaba TA 2021 lewat Daring OL beralasan, sebab kegiatan Prodammaba tahun ini waktunya bersamaan dengan gencar gencarnya kebijakan aturan  Pemerintah terkait Covid-19 yang masih hangat dan UHT masih menerapkan kebijakan protocol kesehatannya sehingga giat Prodammaba Neptune 2021 kali ini dilakukan secara Daring On Line.

Selaku Inspektur Upacara Pembukaan Prodammaba TA 2019/ 2020, dalam sambutan amanatnya Rektor mengatakan: ”Prodammaba adalah merupakan satu wadah Implementasi dari program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Calon Mahasiswa Baru (PKKMB).

Prodammaba adalah merupakan bagian dari kegiatan Institusi BAAK (Biro Administrasi dan Akademik Kemahasiswaan) UHT, kegiatannya selama ini telah berjalan baik dan sempurna dan kegiatannya mampu mewujudkan keterlibatan unsur instansi lain al: Pimpinan Universitas, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa Senior, LLDikti, aparat Kepolisian, BNN, Dirjen Kelautan dan TNI Angkatan Laut ( Puslatdiksarmil Kodiklatal & KRI / Kapal Perang).

Menurut Warek III UHT Dr. Sulistyanto, SE., MM., M.Sc., PSC tujuan utama dilaksanakannya kegiatan Prodammaba 2021 oleh Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UHT selaku Panitia penyelenggaraan dan penanggung jawab kegiatan ikali ini adalah untuk:

  1. Pemrosesan pendewasaan pembelajaran dan kepelatihan pemahaman tata tertib kehidupan kampus, dengan tanpa adanya unsur kekerasan fisik maupun mental.
  2. Meningkatkan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan serta pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, yang dilandasi dengan kecintaan, ke Ikhlasan dan Kerelaan bertindak, demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia.

3.Pemberian peluang dan kesempatan kepada Mahasiswa Senior, untuk mengembangkan bakat keilmuannya dalam memimpin dengan tanpa harus melanggar Norma, Etika dan peraturan.

Prodammaba Neptune 2021, juga punya tujuan khusus yaitu: proses prcepatan adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan barunya di kampus.

Prodammaba Neptune 2021 juga dapat dijadikan sebagai satu ajang inisiasi  tolak ukur pembinaan Mental Juang Idealisme mahasiswa, untuk menanamkan rasa cinta tanah air yang dapat menumbuhkan rasa kebanggaan tersendiri mahasiswa untuk menumbuhkan kebersamaan jiwa Corsa terhadap almamaternya.

Kesimpulan,Prodammaba Neptune 2021 adalah merupakan wujud nyata kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh Calon Mahasiswa Baru di Universitas Hang Tuah Surabaya untuk maksut dan tujuan: Menciptakan generasi muda baru bangsa yang punya jiwa Nasionalis Patriotisme, Tangguh dan berbobot untuk menyongsong masa depan generasi muda Emas, Dan kegiatan Prodammaba Neptune 2021 ini adalah merupakan syarat mutlak yang harus diikuti oleh segenap mahasiswa UHT untuk menuju jenjang kelulusan Sarjana. ks.humasuht@2021.