Kasal Laksamana TNI Yudo Margono apresiasi Pengukuhan 2 orang Guru Besar Baru Universitas Hang Tuah.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono apresiasi Pengukuhan 2 orang Guru Besar Baru Universitas Hang Tuah. www.hangtuah.ac.id

Sambutan & apresiasi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM di acara pengukuhan 2 orang Guru Besar Universitas Hang Tuah,Surabaya oleh Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR di Gedung Graha Samudera Ganesha (GSG) pulau Benggala, Kampus Laut Biru. “Pencapaian Guru Besar ini bukan saja semata merupakan prestasi pribadi seorang dosen untuk di akui akan kompetensinya di bidang akademik, namun juga menjadi bahan capaian yang sangat penting bagi kredibilitas Universitas Hang Tuah sendiri di tengah tengah animo masyarakat luas.

Sebagai bagian dari masyarakat perguruan tinggi turut memegang peranan penting dalam keberlangsungan peradaban suatu bangsa, perguruan tinggi tidak sekedar berfungsi sebagai pencetak sarjana, master, maupun Doktor, melainkan juga profesi sebagai Guru Besar, pada hakikatnya adalah sebagai seorang Pendidik, sekaligus peneliti yang mengabdi pada negara, melalui penelitian penelitiannya demi capaian kemajuan dan kesejahteraan suatu Bangsa.

Kasal selaku Ketua Pembina Harian Yayasan Nala, yaitu Yayasan yang bergerak membidangi kependidikan dan saat ini mengelola 7 lembaga Perguruan Tinggi swasta, salah satu di dalamnya adalah Universitas Hang Tuah Surabaya.

Laksamana TNI Yudo Margono Selaku Kepala staf TNI Angkatan Laut mengucapkan apresiasi Selamat kepada dunia kependidikan akan lahirnya 2 orang Guru Besar baru, Prof. Dr. drg. Dian Mulawarmanti dan Laksamana Pertama TNI (Purn) Prof. Dr. dr. Sutarno, selesai keduanya melaksanakan prosesi acara pengukuhan di hadapan undangan perwakilan Kasatker TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya, Kepala LLDikti wilayah VII Jatim Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA. undangan Rektor perguruan tinggi, Guru Besar serta keluarga besar kedua Profesor.

Lewat pidato amanat Kasal yang di bacakan oleh Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil, “Semoga dengan selesainya dikukuhkannya 2 Guru Besar baru Universitas Hang Tuah ini, maka semangat pengabdian dan semangat untuk menulis, mengajar serta melakukan penelitian ke duanya tidaklah menjadi Kendur, sehingga keberadaan profesi Guru Besar masih dapat dijadikan sebuah pelopor Inovasi dan tetap menjadi kontribusi semangat di dunia Pendidikan umum serta dapat dijadikan kontribusi ilmiah keilmuan untuk kampus laut Biru tempatnya menimba Ilmu.. Ks.humasuht@2021