Himpunan Mahasiswa Ilmu Perikanan Fakultas Teknik & Ilmu Kelautan UHT lakukan terobosan Seminar Perikanan lewat Web OL.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Perikanan Fakultas Teknik & Ilmu Kelautan UHT lakukan terobosan Seminar Perikanan lewat Web OL.  

SURABAYA. Mohammad Ardiansyah mahasiswa Ilmu Perikanan anggota staf dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Fakultas Teknik & Ilmu Kelautan (FTIK) Universitas Hang Tuah (UHT) kali ini sebagai ketua tim panitia pelaksana kegiatan Webinar secara OL Perikanan yang bertajuk “Perkembangan Bisnis Ikan Hias di era Pandemi Covid 19”

Materi ini sangatlah menarik untuk disimak karena diikuti oleh 150 peserta seminar Perikanan yang hadir secara Daring On Line.

Mereka hadir dari berbagai kalangan dan latar belakang Mahasiswa UHT sendiri, siswa SMK/SMA/MA dan para alumni prodi ilmu perikanan serta masyarakat umum dan pengusaha perikanan serta kalangan masyarakat pecinta ikan hias.

Menurut Ir. H. M.Arif Sofijanto, M.Si. Ketua Prodi Ilmu Perikanan FTIK UHT, selama masa siklus Pandemi Covid 19 masih berlangsung, dampak laju bisnis dan perekonomian di sektor Export Import di segala bidang tentunya dimaklum sepi dan lesu, termasuk di kalangan budi daya Ikan.

Hal tersebut diatas oleh anak anak Hima Ilmu Perikanan angkatan 2020/2021 FTIK UHT dilakukan pensiasatan dengan cara melakukan satu terobosan menjawab tantangan dan keadaan kondisi darurat tersebut diatas, salah satunya melakukan satu terobosan  kegiatan akademik memberikan pelayanan pencerahan FREE gratis keilmuan: Bagaimana mensiasati diri untuk melawan saat saat kondisi Pandemi Covid 19 dengan melakukan peningkatan taraf perekonomian keluarga, melalui kegiatan positif bisnis export Import Jual Beli budi daya Ikan Hias secara benar.

Menurut Fatimatuzzahroh.QA, Staf Humas Hima Ilmu Perikanan FTIK menuturkan, seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat seminar dan kali ini timnya sengaja mendatangkan Dua orang pakar Nara Sumber pembicara dari kalangan Muda untuk berbicara fakta yaitu: Fajar Arief Wibowo. Spesialis Keeper Channa sp & Nicholas Kurniawan (CEO Venus Aquatics Indonesias Leading Tropical Fish Exporter).

Acara Webinar Perikanan dengan judul Perkembangan peluang Bisnis dalam pemenuhan Export & Import guna meningkatkan perekonomian Indonesia dalam bidang Perikanan Ikan Hias di Era Pandemi Covid 19 dibuka oleh Dekan FTIK UHT, Dr. Ir. Nuhman. M.Kes. senin (13/09) melalui Zoom Meeting Kampus Laut Biru. Ks.humasuht@2021.