22 Dokter gigi baru FKG UHT di ambil sumpahnya oleh Dekan. www.hangtuah.ac.id

SURABAYA. 22 (Dua Puluh Dua) orang dokter gigi baru angkatan 67 / 2021 alumni Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) di ambil sumpahnya oleh Dekan FKG, Laksma TNI (Purn) Dr. Nora Lelyana, drg., Mh.Kes., FICD di gedung Laksamana Nala RSGM Keputih Surabaya. Kamis (11/11)

Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Dekan di saksikan langsung oleh Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR, Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Laksma TNI (Purn) Lita Agustia drg., M.Kes, Wakil Dekan (WD) I FKG UHT Dr. Kristanti Parisihni, drg., M.Kes, WD II, Dr. Syamsulina Revianti, drg., M.Kes, WD III FKG Dr. Arya Brahmanta, drg., Sp.Ort. serta Wakil Rektor 2 UHT Laksma TNI (Purn) Bambang Sucahyo, drg., Sp.Ort, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jawa Timur drg. Yahya, M.Kes, dan jajaran pimpinan harian Yayasan Nala.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dokter gigi baru angkatan 67 kali ini dilaksanakan secara langsung tatap muka, akan tetapi panitia masih terlihat tetap mengedepankan Social Distancing protocol kesehatan Covic 19, dengan terlihat tanpa menghadirkan langsung kerabat keluarga dan orang tua dekat dokter gigi baru di prosesi acara .
Menurut penuturan salah satu orang panitia yang terlibat diacara kepada penulis, panitia sudah menyiapkan jaringan website khusus via streaming OL yang bisa diakses dan diikuti oleh seluruh kerabat dekat dan undangan yang hadir.
PT. Cobra Dental Indonesia, masih merupakan mitra kerja Fakultas Kedokteran UHT hingga saat ini, untuk itu disetiap angkatan kelulusan pihak managemennya selalu memberikan semangat apresiasi kontribusi Reward hadiah penghargaan kepada ke Tiga peringkat kelulusan dokter gigi terbaik berprestasi akademik di angkatannya.

Adapun apresiasi reward untuk angkatan ke 67 kali ini di berikan kepada: 1. Siti Riani Rahmani Rahim, drg (IPK 3,54). 2. Kyagus Badius Sani, drg., MH.Kes (IPK 3,51) 3. Mokhammad Gervier Octavin, drg (IPK 3,48).
Dalam sambutan pidato Dekan dihadapan undangan yang hadir: “Dokter gigi bukan merupakan sebuah pekerjaan, akan tetapi adalah merupakan sebuah profesi, profesi yang sangat mulia karena factor tuntutan yang menyangkut sebuah pengabdian kesehatan lingkungan masyarakat senada dengan sumpah ucapan yang barusan di lakukan bersama di hadapan Rokhaniawan dan atas nama Tuhan ”.
Harapan Dekan FKG, untuk 22 rekan sejawat dokter gigi baru yang telah disumpah “Segera sesuaikan diri anda semuanya dengan lingkungan barunya di masyarakat , tetap jaga nama baik almamater dan etika dokter, tetap santun kepada Orang Tua, Pendidik yang telah bersusah payah mendidik dan membimbing. Usahakanlah selalu meng Update ilmu pengetahuan Kedokteran gigi secara kontinyu, lakukan pelatihan pelatihan, Seminar dan berusaha untuk lebih maju lagi dengan menempuh jalur pendidikan mutu jenjang Spesialis / S2 sesuai dengan profesi undang undang praktek Kedokteran RI no 29 tahun 2004.
Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR dalam amanat sambutannya dihadapan 22 dokter gigi baru: “Ini merupakan sebuah momentum prestasi yang luar biasa, karena kelulusan ini di dapat dari hasil jerih payah dan susah yang luar biasa tentunya, karena tepat di dalam kondisi situasi yang tidak menentu Self Phisical Distancing Pandemic Covid 19 di tengah PPKM yang lama berlangsung dari Juli – Agustus 2021.

Pesan Rektor: “ Pengambilan sumpah yang barusan dilakukan, diharapkan dapat menjadikan sarana awal para dokter gigi baru dalam mengabdikan dirinya di bidang kesehatan gigi masyarakat , jalankan tugas social mulia ini secara terhormat dan bersusila sesuai dengan martabat pekerjaan serta sumpah pelayanan terhadap penderita dengan tidak memandang Suku, Ras Agama, kedudukan social maupun kelompok manapun.”
“Abdikan diri ilmunya untuk kepentingan lingkungan masyarakat, jangan niatkan semata mata untuk mencari penghasilan, jadilah dokter gigi professional, Baktikan ilmu kedokteran di daerah, agar lokasi daerah dimana dokter berada akan maju dan sejajar dengan wilayah perkotaan yang ada, serta jangan lupa amalkan kode etik kedokteran gigi di dalam menjalankan profesinya kepada masyarakat.”
Rektor pun mengucapkan syukur dan ucapan terimakasih kepada Yayasan Nala, selaku Yayasan yang menaungi Kampus Laut Biru, Banyak sarana dan prasarana pendukung kelancaran proses belajar mengajar yang telah dikucurkan selama ini.

Ucapan terimakasih Rektor juga ditujukan kepada ke 2 orang tua dokter gigi baru atas kerja samanya telah mempercayakan putra putrinya untuk belajar di Universitas Hang Tuah, serta telah ikut berjasa membimbing dan ikut medorong semangat, hingga para dokter gigi baru bisa sampai ke puncak profesinya sekarang.
Kepada ketua PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) pengurus wilayah Jawa Timur, drg. Yahya, M.Kes, Direktur Rumkit Gigi dan Mulut Nala Husada, serta Rumah Sakit jejaring mitra UHT dan RSPAL dr,. Ramelan Surabaya diucapkan terimakasih atas segala bantuan kemudahannya.

ks.humasuht@2021.