Tour the Campus 109 mahasiswa Kedokteran Gigi UHT

Tour the Campus 109 mahasiswa Kedokteran Gigi UHT 

SURABAYA. Berbinar dan ceria tampak wajah para Hang Tuah muda yang terlibat bergiat di LDKM TA (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa dalam Temu Akrab) dilanjut Tour the Campus di lokasi gedung fakultas kedokteran gigi (FKG) Kampus Laut Biru keputih Surabaya, Minggu (14/11)

109 peserta terlihat sedang mendapatkan pendampingan khusus dari senior FKG di acara yang sedang berlangsung.

Fransiska Angelina Purnama, NIM 20210710015, satu contoh perwakilan peserta asal Pulau Dewata Bali, menceritakan kepada redaksi “Pengalaman menarik saya mengikuti kegiatan LDKM-TA kali ini adalah saya memperoleh banyak sekali hal-hal yang bermanfaat, dimana sebelumnya ilmu baru ini belum pernah saya dapatkan di sekolah, di setiap acara pertemuan LDKM, senior panitia selalu menghadirkan narasumber pembicara yang mumpuni di bidangnya. Para senior selalu memberikan beban tugas yang boleh dikatakan amat berguna terkait dengan pembelajaran kurikulum Kedokteran Gigi sesungguhnya. Adapun program One Fine Day yang terlaksana kali ini adalah program yang ditunggu para teman 2, karena baru kali ini saya dan teman2 bisa saling bertemu dan berkumpul satu sama lain untuk dapat melihat dari dekat wujud Kampus almamater kedokteran Gigi UHT.

Menurut Andityo Bimo Putro Nugroho FKG 2019 Presiden BEM FKG di lokasi, diangkatnya OCCLUSAL (Outstanding Characteruzed Dentist with Credibility Responsive and Loyalty) menjadi topik judul adalah bertujuan untuk bahan melatih para senior & yunior FKG, untuk satu tujuan utama menjalankan Leadership kepemimpinan generasi.

Yoga Darma utama, FKG 2018, sie Konservasi LDKM menambahkan, dilaksanakannya acara seperti ini, masing masing indifidu peserta otomatis akan timbul naluri rasa percaya diri, saling menghargai satu sama lain & loyal terhadap sesama, Yunior ke Senior, Senior ke Yunior terkait dengan pendampingan tugas di setiap kegiatan.

Ilma Dalila Mahdi FKG 2019, menjabat Ketua panitia LDKM TA 2021, dalam penuturannya dirinya sengaja melibatan unsur kepanitiaan ini diambil dari angkatan TA: 2018-2020.

Menurut Wakil Dekan 3 FKG bidang Kemahasiswaan, Dr. Arya Brahmanta, drg., Sp.Ort. Dosen pendamping mahasiswa di lokasi acara, “ Selama masa Pandemic Covid 19, 109 mahasiswa baru FKG plus Senior panitia LDKM yang ikut kegiatan acara, semuanya di wajibkan melewati Swab Tes yang pelaksanaannya dilakukan oleh petugas medis RSGM (Rumah Sakit Gigi & Mulut) Nala Husada Keputih Surabaya, untuk tujuan safety agar seluruh peserta LDKM yang terlibat hadir dinyatakan Aman.

Menurut Dr.Arya:“Kegiatan ini adalah merupakan bentuk dasar upaya menanamkan Psikologis mahasiswa baru angkatan 2021 yang kedepannya untuk disiapkan mereka menjadi seorang calon dokter gigi professional.”

Lanjut Dr. Arya, menjadi seorang calon dokter gigi tidaklah mudah, mereka haruslah memiliki rasa empati, terhadap problematika gigi, maka sudah sewajarnya jauh jauh hari mereka semua dikenalkan dengan objek anatomi Gigi.

Dalam kesempatan akhir pertemuan, ke 109 mahasiswa peserta LDKM UHT, mereka di perkenalkan dengan materi dasar ilmu pemahaman gigi, mereka digiring bersama untuk melakukan praktek Carving dari Sabun batangan, untuk di nilai dan di kumpulkan kepada panitia “. Ks.humasuht@2021