Implan Center FKG UHT Resmi Mendapat Pengakuan Mendidik Dokter Gigi Ilmiah Terstruktur

Implan Center FKG UHT Resmi Mendapat Pengakuan Mendidik Dokter Gigi Ilmiah Terstruktur.

SURABAYA. 03 Desember 2021. Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah Surabaya tahun ini mulai mengembangkan keilmuan barunya terkait pendidikan Dokter Gigi Ilmiah Terstruktur (KIT) di bidang Implan.

Fakultas kedokteran gigi UHT, jauh hari tampaknya telah menyiapkan segalanya berkaitan dengan penyiapan fasilitas kelas baru implant Center yang baru dibentuknya bertepatan dengan Dies Natalis FKG – UHT ke 23 tahun.

Implan Center berlokasi di Gedung F VI (Pulau Fani) milik Fakultas kedokteran gigi UHT Jl: Arif Rahman Hakim 150 Keputih Surabaya .

Release resmi ini diterima Redaksi, melalui Kepala Humas Universitas Hang Tuah Puguh Bayu Prabowo, drg., M.Kes Dosen Kedokteran gigi UHT, sekaligus sebagai pemrakarsa lahirnya Implan Center FKG UHT.

Setelah Implan Center Fakultas Kedokteran Gigi UHT mendapatkan respon positif adanya pengakuan ijin resmi melalui skep No: Skep/ 1942/ PB PDGI/ XI/ 2021. Tertanggal: 29 November 2021. Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Ilmiah Terstruktur (KIT) Bidang Implan Pendidikan & Pelatihan Profesionalisme Kedokteran Gigi Berkelanjutan (P3KGB) di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah.

Setelah skep resmi diterimanya dari Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Dr. drg. RM. Sri Hananto Seno, Sp.BM (K) MM, Puguh selaku ketua implan center fkg uht pun merasa lega karena Tim Visitor Komisi Pendidikan dan Pelatihan Profesionalisme Kedokteran Gigi Berkelanjutan (P3 KGB) dari Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jakarta yang diketuai drg. I. Putu Suprapta , MSc. Memberikan ijin licensi lulus Visitasi dan evaluasi.

Menurut Dr. RM. Sri Hananto,dalam pidato pengukuhan penerimaan tanda skep kelulusan, “ Penambahan Universitas Hang Tuah dalam daftar resmi PDGI pusat sebagai universitas yang telah diberikan legalitas ijin membuka pendidikan berkelanjutan Implan.

Dan keberadaan uht resmi menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang ada prodi Fakultas Kedokteran Gigi di tanah air telah layak masuk perwakilan diantara 6 Perguruan Tinggi negeri dan Swasta tanah air yang saat ini diijinkan resmi oleh PDGI untuk dapat membuka Pendidikan kelanjutan Dokter Gigi Ilmiah Terstruktur (KIT) lewat Implan Center.

Dekan FKG-UHT Dr. RA.Nora Lelyana drg.MH.Kes.,FICD pun membenarkan bahwa pihaknya saat ini sudah menerima 30 dokter gigi yang mendaftar untuk antri dididik di Implan Center FKG-UHT menjadi dokter Gigi yang professional.

Bahkan Rektor UHT menambahkan terkait kampus Merdeka Merdeka Belajar dan sejalan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi keberadaan Unit Implan Center yang ada saat ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dengan melalui penelitian dan pengembangannya disiplin ilmu kedokteran gigi yang semakin hari semakin berkembang dan pesat.

Ks.humasuht@2021