Rektor UHT Apresiasi Dosen Dan Mahasiswanya yang Berprestasi

Rektor UHT Apresiasi Dosen Dan Mahasiswanya yang Berprestasi

SURABAYA. Trik cara berfikir Rektor Universitas Hang Tuah (UHT), Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR dalam memacu semangat kerja dan mutu kinerja SDM Dosen dan mahasiswa UHT menuju Mahasiswa dan Dosen berprestasi.

Rektor ibarat sebagai kepala Lokomotip tampaknya tidak pernah pelit dalam mengglontorkan sebagian anggaran Dana pendidikannya untuk menumbuhkan semanagat para Dosen dan mahasiswanya untuk maju berprestasi dalam bidang akademik dengan cara mengikut sertakan para anggotanya untuk ikut laga lomba antar perguruan tinggi negeri dan swasta nasional tanah air maupun Internasional.

Hal ini terbukti, sebagai bagian dari Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, baru baru ini Rektor telah menggelontorkan sebagian anggaran dana pendidikannya, untuk reward apresiasi ke 23 personel mahasiswanya yang telah menang di acara lomba yang diselenggarakan oleh Belmawa Ristekdikti dan sejenisnya.

Lima personel mahasiswa Psikologi UHT angkatan 2017 dan Tiga personel mahasiswa Oseanografi UHT angkatan 2017, telah memenangkan Hibah program KBMI (Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia) di ajang kompetisi Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia 2020.

Tiga personel lagi mahasiswa Ilmu Hukum UHT angkatan 2018, sebagai pemenang Hibah program KBMI di kompetisi expo kewirausahaan Mahasiswa Indonesia 2021

Satu personel lagi mahasiswa kedokteran UHT angkatan 2020, sebagai pemenang kompetisi Indonesia next 2020 Telkomsel dan mendapatkan sertifikasi Microsoft Internasional, Dua personel mahasiswa Oseanografi UHT angkatan 2017, sebagai pemenang kompetisi Indonesia Next 2020 Telkomsel dan telah mendapat sertifikasi Microsoft Internasional dan satu orang lagi sebagai pemenang Hibah penelitian NGO Internasional Wildlife Conservation Seciety Indonesia, Program Research Fellowship Program 2019/ 2020 (WCS IP RFP).

Tiga personel mahasiswa Kedokteran UHT angkatan 2016 & 2019 juga dinobatkan oleh Belmawa ristekdikti sebagai pemenang Hibah program  KBMI di kompetisi expo kewirausahaan mahasiswa 2021.

Tiga personel mahasiswa Administrasi Bisnis dari FISIP UHT angkatan 2020 mereka juga sebagai pemenang Hibah program KBMI 2021. Dan yang lebih membanggakan adalah mereka bertiga mahasiswi dari Kedokteran UHT angkatan 2018, 2019 & 2017 peraih medali emas dan Best Innovation tingkat Asia, Sience Enviromental and Entrepreneur Fair 2021 (AISEEF 2021) baru baru ini.

Menurut Rektor dalam sambutannya di acara penerimaan Reward prestasi Mahasiswa & Dosen pada saat merayakan acara Ulang Tahun ke 51 personel karyawan UHT terdiri dari Dosen dan Tendik yang jatuh pada bulan Desember 2021, di lokasi gedung Graha Samodera Ganesa, Pulau Benggala Universitas Hang Tuah. Rabu (08/12).

Menurut Rektor, Reward dan santunan uang prestasi ini diberikannya selain untuk mahasiswa, juga diberikan kepada Dosen pembimbing dan pendamping mahasiswa prestasi pemenang lomba .

Ada Lima Belas personel Dosen pembimbing dan pendamping mahasiswa berprestasi pemenang lomba yang juga mendapatkan kebagian jatah dana uang  santunan serta Reward ucapan selamat dari Rektor.

Menurut Rektor, Ini adalah sebagai pemicu semangat berkarya bagi Dosen pembimbing pendamping mahasiswa yang berhasil sukses. Dan tidak menutup kemungkinan ini berlaku juga untuk para teman teman Dosen lainnya yang saat ini belum mendapatkan jatah keberuntungan . Selamat ya Gues  …..ks.humasuht@2021