Terobosan Baru FKG UHT lewat OSCE Center 3.

Terobosan Baru FKG UHT lewat OSCE Center 3

SURABAYA. Fakultas Kedokteran gigi Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, baru baru ini sedang melakukan satu terobosan inovasi pembelajaran baru untuk tingkat akademik S 1 prodi Kedokteran gigi, ini bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa di bidang ketrampilan akademik melalui satu system OSCE: Objective Structur Clinical Examination.

OSCE sendiri adalah merupakan sebuah system ujian terapan yang harus dilalui oleh semua mahasiswa fakultas kedokteran gigi UHT.

Untuk mendukung keberhasilan inovasi pembelajaran Kampus Merdeka Merdeka Belajar serta menjawab tantangan globalisasi jaman, serta konsekuensi perkembangan waktu dan meningkatnya jumlah kandidat kelulusan FKG UHT di setiap tahunnya melalui UKMP 2 DG (Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi).

Maka pimpinan UHT perlu memikirkan penambahan ruang OSCE Center yang baru untuk menambah dan melengkapi ruang OSCE lama yang sudah ada dengan tujuan untuk kelengkapan sarana dan prasarana penerimaan mahasiswa baru dan tatanan pembelajaran baru pada era new Normal di fakultas kedokteran gigi UHT kedepan.

Peresmian OSCE Center 3.

Bertempat di Gedung F VI Pulau Fani lantai 2 FKG UHT Keputih Surabaya dilakukan peresmian ruangan baru OSCE Center 3 oleh Dekan FKG UHT Dr. RA. Nora Lelyana, drg., MH.Kes., FICD disaksikan Wakil Dekan (WD) 1 Dr. Kristanti Parisihni, drg., M.Kes, WD 2 Dr. Syamsulina Revianti, drg., M.Kes, WD 3 Dr. Arya Brahmanta, drg.,Sp.Ort, serta di saksikan langsung oleh Dua orang Visitor dari Panitia Nasional UKMP 2 DG dari Kementrian Pendidikan Riset dan Teknologi RI, Ketua Divisi standarisasi pelatihan dan evaluasi drg. Nursyamsi dan Ketua Divisi Umum drg. Fredy Ferdiansyah Wahyudiono yang saat itu sedang melakukan tugas Visitasi system OSCE Center milik FKG UHT.

Menurut Arya Brahmanta untuk mempertahankan mutu kwalitas serta kwantitas pihak institusinya selalu melakukan terobosan inovasi pembelajaran serta pembenahan fasilitas sarana dan prasarana belajar mengajar serta renovasi bangunan Gedung FKG yang sudah ada.   Ks.humasuht@2022.