Wakil Rektor III UHT Lakukan Kunjungan Kerja ke Panglima Koarmada II

Surabaya. Senin 07 Juni 2022.

Dalam kesempatan kunjungan kerja di Mako Koarmada II Ujung Surabaya, Wakil Rektor 3 Universitas Hang Tuah (UHT) Laksda Purn TNI Dr. Sulistyanto, SE., MM., M.Sc., PSC di dampingi rombongan Staf BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) melakukan Courtesy Call kunjungan kerja ke Markas Panglima Koarmada II di Mako Koarmada II Ujung Surabaya.

 

Maksut dan tujuan, kedatangan Warek 3 UHT adalah untuk Silaturrohmi sekaligus membahas kerjasama terkait Pendidikan dasar kebahariaan yang ditanamkan oleh almamater terhadap Calon Mahasiswa Baru TA: 2022/2023 serta para Dosen Baru di Universitas Hang Tuah (UHT) .

 

Mewakili selaku Rektor UHT Laksda Purn TNI Prof. Dr. Ir. Supartono,. MM,. CIQaR, warek 3 menuturkan kepada penulis bahwasanya Prodammaba (Program Pendampingan Mahasiswa Baru) adalah program khusus tahunan yang telah direncanakan dan telah berjalan setiap tahunnya selama ini, program ini dikemas secara professional khusus untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru yang siap bergabung ke Kampus Laut Biru.

 

Program tahunan tersebut ini menurut Warek 3 wajib diikuti oleh setiap insan mahasiswa Baru UHT tanpa terkecuali, fungsi kegiatan Prodammaba ini kecuali menjadi syarat mutlak kelengkapan administrasi akhir bagi calon wisudawan sarjana, juga kegiatan ini kental akan nuansa ajang silaturrohmi pembelajaran etika loyalitas yunior ke senior mahasiswa, dan sekaligus dapat membantu percepatan adaptasi proses belajar mahasiswa terhadap lingkungan kampusnya.

 

Oleh sebab itu UHT selaku perguruan tinggi swasta terakreditasi di bawah LL Dikti wilayah VII Jawa Timur yang punya visi dan misi Kelautan, dalam waktu dekat medio awal September 2022, berencana akan membawa 1200 orang mahasiswa barunya untuk ikut bergabung berlayar Joy Sailing dengan KRI melintas APBS (Alur Pelayaran Barat Surabaya ) sekaligus untuk memperkenalkan kehidupan Bahari serta kehidupan Dinas Dalam di kapal perang yang di awaki oleh personel TNI Angkatan Laut.

 

Bertempat di ruang kerja Panglima Koarmada II di Markas Panglima, rombongan Warek 3 UHT di terima langsung oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr.(Han), Asintel Panglima Koarmada II Kolonel Laut (P) Ivong dan Asops Panglima Koarmada II Kolonel Laut (P) Tunggul.

 

ks.humasuht@2022

 

#UniversitasHangTuah #UHT

#Koarmada #Prodammaba

#BanggaUHT #UHTJaya

#KampusMerdeka