CBT Tes PMB Gelombang. II UHT Berakhir Lancar

Surabaya. Juni 2022. CBT Tes (Computer Based Test) PMB gelombang 2 TA: 2022/2023 Universitas Hang Tuah (UHT) telah selesai diselenggarakan,

Menurut Wakil Rektor 3 UHT bidang Kemahasiswaan Dr. Sulistyanto, SE., MM., M.Sc.,PSC, saat dikonfirmasi di ruang CBT, System ini masih Valid dan masih tetap bisa dikondisikan keberadaannya untuk mendukung test PMB berikutnya.

Hal senada dibenarkan oleh Ketua Panitia seleksi PMB UHT TA: 2022/2023 Prof. Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., MS., PBO , CBT system ini masih relevansi untuk dijadikan pijakan akhir dalam menilai kemampuan Akademik seorang Calon mahasiswa.

Calon mahasiswa akan diberikan problem solving dengan layanan soal soal yang harus diselesaikan secara runtut tepat waktu, lewat jaringan Computer yang telah di siapkan oleh tim panitia seleksi.

Wakil Rektor 1 UHT ini pun menambahkan, Hasil CBT akan memberikan jawaban yang sempurna terkait prestasi akademik calon mahasiswa, selanjutnya calon mahasiswa akan mendapatkan jawaban lanjut terkait diterima untuk bergabung masuk prodi S1 Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi atau Farmasi di UHT, ataupun sebaliknya mereka gagal. Dan mereka yang lolos akan mengikuti tahapan seleksi berikut yaitu Tes Keswa (Kesehatan Jiwa) pungkasnya.

Sebagai kampus penyandang “Excellent Quality for Blue Ocean Campus” dan “Maritime Edupreneur”, UHT merupakan sebuah perguruan tinggi swasta terakreditasi, berjenjang.

Sebagai perguruan tinggi penyandang mutu unggul, bersertifikasi ISO 9001:2015 (Managemen berbasis resiko), ISO 21001:2018 (Managemen pendidikan tinggi), UHT juga merupakan sebuah Kampus Dharma Bela Negara (Kemenhan RI).

Di bawah Lembaga Layanan (L2) Dikti wilayah VII,Jawa Timur, saat ini UHT memiliki 7 Fakultas, didalamnya termasuk Prodi S1 Kedokteran dan Profesi kedokteran dengan Akreditasi Profesi Dokter Unggul, untuk Prodi S1 Kedokteran Gigi dengan Profesi Kedokteran Gigi, terakreditasi A dan Prodi Farmasi Akreditasi B.

Kesimpulan Guru Besar ilmu Kedokteran Biologi Oral UHT, Prof. Dr. Dian,UHT dapat dimaknai dengan U: Unggul H: Handal T: Terdepan. Jadi beliau berharap keberadaan UHT kedepan akan dapat menambah khasanah dari jumlah keseluruhan perguruan tinggi yang ada di negeri dan akan menambahkan wawasan keilmuannya yang bersumber dengan Visi dan Misinya: “UHT sebagai kampus Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemaritiman dan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) Kelautan yang berkelas Dunia”, serta dapat mewujudkan tekad semboyannya mengantarkan generasi Mahasiswa Calon Sarjana Kelautan yang Handal dan Unggul di kelasnya. Ks.humasuht@2022.

 

#UniversitasHangTuah #UHT
#TesPMB #CBT

#BanggaUHT #UHTJaya

#KampusMerdeka