Mahasiswa FTIK UHT serbu Desa Delegan Panceng Gresik

Gresik. Berbicara dunia Pendidikan perguruan tinggi, pastilah tidak lepas dari semboyan Tri dharma perguruan tinggi, dimana didalamnya berbicara tentang adanya Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

Ketiga komponen tersebut diatas sangatlah menarik untuk disimak dan dijadikan  wacana aturan dasar kebijakan syarat mutlak untuk berdirinya sebuah perguruan tinggi.

 

Universitas Hang Tuah sebagai perguruan tinggi swasta dibawah LL Dikti wilayah VII Jawa Timur, saat ini sedang mengirimkan delegasi mahasiswa dan Dosen pendamping 26 orang mahasiswa FTIK (Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan) dari 5 Prodi S1 FTIK (Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan, Teknik Elektro, Oseanografi dan Perikanan) dan 7 orang Mahasiswa prodi S2 Teknik Kelautan yang sedang melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik kampus Merdeka Merdeka Belajar dilokasi desa Delegan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, mulai hari Senin tanggal: 13 Juni-Rabu 13 Juli 2022.

 

Dalam kunjungan kerja Dekan FTIK Dr Ir Nuhman M.Kes di lokasi desa KKN, dalam sambutannya di acara upacara penyerahan anak didik mahasiswa kepada kepala Desa setempat, dengan disaksikan oleh Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., M.S., P.B.O. mewakili selaku Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR di lokasi.

 

“Kedatangan rombongan mahasiswa FTIK saat ini di lokasi adalah untuk melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat, mereka dituntut untuk belajar bersosialisasi lingkungan, mengamalkan materi Ilmunya untuk bekerja, berkarya membangun Desa Delegan melalui pembenahan sektor SDM masyarakat desa terkait pemberdayaan UKM, pemuda / Karang Taruna, Ibu PKK serta melakukan penyuluhan informasi bagaimana pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan, serta upaya menjadikan ikon desa Delegan dengan Kawasan pantai pasir putihnya bisa tampil menjadi desa wisata menarik yang bisa berimbas ke desa maju dan dapat membantu merubah sector Ekonominya.

 

Harapan Prof. Dian selaku Wakil Rektor 1 UHT, saat dikonfirmasi oleh redaksi, Kurun waktu yang telah disediakan oleh perguruan tinggi agar bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh rekan mahasiswa.

 

Selamat Belajar, selamat Berkarya dan selamat beraktifitas, Semoga keberadaan mahasiswa dapat diterima nyata oleh warga desa, segera adaptasikan diri dan sosialisasikan diri dengan warga, keberadaan mahasiswa semoga bemanfaat dan dapat meningkatkan energi semangat warga dengan cara dapat membantu memecahkan problematika kesulitan warga setempat,

 

“Mahasiswa jangan sampai menunggu waktu merasa benar Pintar”, untuk satu hal berbagi: “Berbagilah Ilmu, niscaya engkau akan menjadi lebih Pintar”

 

(Sumber Release : FTIK UHT)

 

#UniversitasHangTuah #UHT
#FTIK #KKN #Delegan #Gresik

#BanggaUHT #UHTJaya

#KampusMerdeka