Hima Oseanografi UHT Lakukan Seminar Hybrid Dampak Perubahan Iklim dan Kesiapan Mitigasinya

hima-oseanografi-uht-lakukan-seminar-hybrid-dampak-perubahan-iklim-dan-kesiapan-mitigasinya (1)

Surabaya, 26 Juli 2022. Bertempat di ruang kelas bersama Gedung pulau Selaru Universitas Hang Tuah (UHT) dilakukan kegiatan seminar kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) prodi Oseanografi secara Hybrid melalui Daring dan Luring.
Acara kuliah tamu dihadiri oleh sejumlah perwakilan personel mahasiswa dari Hima Oseanografi, ormawa dan UKM serta tampak hadir sejumlah jajaran dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) UHT terkait.

Pembicara dan pemateri adalah bapak Eko Hadi Santoso, S.Si., M.Si. dari BMKG (Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika) stasiun Meteorologi kelas II Maritim Tanjung Perak Surabaya. Dengan mengambil tema “Dampak perubahan Iklim dan kesiapan mitigasinya”, Harry Satrio Utomo mahasiswa Oseanografi angkatan 2019 selaku ketua panitia pelaksana acara sengaja memberikan kesempatan di akhir kuliah tamu season tanya jawab kepada pemateri. Kepada penulis mengatakan bahwa, berharap banyak kepada teman teman mahasiswa Oseanografi bahwa ber bekal pemahaman dan disiplin keilmuan BMKG (Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika) kedepan akan dapat melahirkan mahasiswa baru Oseanografi UHT yang bisa membantu menganalisa dan memberi informasi akurat terhadap dampak perubahan dari iklim alam secara masif, cepat akurat dan berdasar.

Menurut Eko Hadi Santoso, disiplin keilmuan yang akan diperolehnya ini kelak akan dapat membantu menganalisa lebih detail tentang gejala awal perubahan alam dan iklim, baik gejala iklim alam yang bersahabat maupun ekstrim. Tujuannya adalah untuk akan dapat membantu memberikan satu informasi lebih awal akan dampak keselamatan lingkungan alam, masyarakat serta dapat membantu menganalisa pencegahan nya agar, lingkungan alam dan masyarakat tetap selamat dan aman dari gejolak alam.

 

ks.humasuht@2022