94 dokter baru Alumni FK UHT angkatan 93/ 2022 di ambil Sumpah oleh Dekan

 

94 dokter baru Alumni FK UHT angkatan 93/ 2022 di ambil Sumpah oleh Dekan

Surabaya. Untuk menyandang predikat gelar profesi seorang dokter, tidaklah mudah seperti kita membalikkan ke dua belah telapak tangan, kita harus belajar tekun dan ulet serta sungguh sungguh agar predikat yang kita harapkan bisa kita capai dan kita raih dengan tepat waktu.

Kamis (4/8) bertempat di Gedung Graha Samudera Ganesa (GSG) pulau Benggala Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih Surabaya, dilakukan acara pengukuhan dan pengambilan sumpah dokter baru oleh Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UHT kepada 94 orang dokter baru angkatan 93 alumni  fakultas kedokteran UHT Surabaya.

Ke 94 dokter baru dilantik tersebut, sebelumnya mereka telah berhasil melewati proses Ujian kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter (UKMPPD) yang diselenggarakan secara Nasional di setiap 3 bulan, dan pada medio Mei 2022 FK UHT mengikut sertakan 105 orang mahasiswa kedokterannya maju mengikuti ujian nasional dan berhasil dinyatakan lulus sebanyak 95 mahasiswa (94 mahasiswa mengikuti proses acara pengukuhan dan sumpah dokter, 1 orang berhalangan hadir, karena menjalani prosesi pernikahan.

Dalam pidato sambutan Dekan FK UHT Djati Widodo Edi Pratiknya S.PK.Kelautan, diacara Sumpah dokter mengatakan “ 35 tahun Usia Fakultas Kedokteran UHT, tercatat sudah 3.257 dokter yang telah berhasil di luluskan, dengan menduduki jabatan structural maupun fungsional tersebar di seluruh wilayah tanah air NKRI.

Penilaian sebuah keberhasilan institusi Pendidikan tidaklah cukup hanya dipandang dari banyaknya kelulusan yang telah dihasilkannya. Akan tetapi menurut catatan historis akademik untuk perjalanan alumni kedokteran, UHT melihatnya dari segi kacamata berapa besar dampak positif yang dihasilkan dari kehadiran pengabdian para kelulusan alumni kedokteran uht keberadaannya di tengah tengah masyarakat luas saat ini,

Oleh karena itu update alumni senantiasa di data dan dicatat dengan tertib oleh akademik untuk mengetahui perjalanan karir serta karya prestasi yang telah di hasilkan oleh para alumni kedokteran uht dalam ikut pengabdiannya membangun negara lewat kesehatan selama ini.

Dalam kesempatan acara Dekan berkenan menyerahkan daftar 94 nama nama alumni dokter baru angkatan 93/ 2022 untuk resmi diterima masuk Ikatan Alumni (IKA) kedokteran Universitas Hang Tuah, kepada dr. Wahidah Rahmaniyah. M.Kes, Dirut Rumkit Citra Medika Sidoarjo, selaku ketua dari Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UHT Surabaya 2022.

Keberhasilan kelulusan terbaik nilai akademik para alumni fakultas Kedokteran UHT angkatan 93 / 2022 adalah sbb: urutan 1 dr. Aileen Gabrielle (IPK 3.66) 2. dr. Nabilah Anissa Novembri (IPK 3.60), 3. dr. Rio Dharmawan.(IPK 3.46) Dan prestasi nilai terbaik untuk UKMPPD adalah sbb: 1. dr.Erika Putri Jayanti (nilai 87.50) 2. dr. Nabilah Anissa Novembri ( nilai 87. 00) 3. dr.Nathania Benita Setyawan (nilai 86.00) 3. Puteri Nabila Laudita Zainul (nilai 86.00).

Keberhasilan dan kesuksesan para alumni tersebut diatas pun berimbas kepada kesuksesan almamater Fakultas Kedokteran UHT sendiri.

Berdasarkan data valid hasil visitasi akreditasi dari LAM PT KES ( Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan), Bulan Mei 2022 Fakultas Kedokteran UHT secara resmi telah mendapatkan nilai terbaiknya untuk jenjang pengelolaan Lembaga akademik perguruan tinggi yang tadinya FK UHT terakreditasi B, sekarang meningkat berubah menjadi akreditasi Unggul, untuk jenjang prodi S1 sarjana kedokteran & jenjang prodi Pendidikan profesi kedokterannya.

Tampak hadir dalam acara Pengukuhan Sumpah Dokter baru angkatan 93: Rektor UHT, Warek 2&3, pengurus inti Yayasan Nala, perwakilan undangan tamu rumah sakit mitra jejaring, Orang tua dan keluarga dokter baru.   Ks.humasuht@2022