90 Dokter Gigi Baru alumni UHT dilantik & Diambil Sumpahnya. www.hangtuah.ac.id

SURABAYA. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Dr. RA. Nora Lelyana, drg., M.H.Kes., FICD dalam amanat sambutan pidatonya di acara penyumpahan 90 Dokter Gigi baru, dan dihadapan para orang tua dari dokter gigi baru angkatan 69 / 2022 yang barusan di lantik dan di ambil sumpahnya di Gedung Graha Samudera Ganesa Pulau Benggala, Jalan Arif Rahman Hakim 150 Keputih Surabaya pada hari Jumat (13/05)

 

Inti dari amanat pidato Dekan adalah pesan Moral dan ucapan Selamat dan sukses yang baru diraih ke 90 orang dokter gigi baru, alumni lulusan FKG UHT.

Sebagai Dekan Dr. Nora merasa ikut bangga, karena hasil prestasi dan ketangguhan para anak didiknya kali ini di dapat dari ketangguhan dan modal kesabaran karena timingnya tepat pada saat situasi dan kondisi yang tidak tepat dan tidak menentu terkait adanya masa di berlakukannya kebijakan nasional PPKM Covid 19.

 

Menurut Dekan, mereka yang lulus angkatan 69 ini, semua memiliki dasar kompetensi, Tangguh dan handal. Dan keberhasilan 90 dokter gigi ini patut di acungi jempol karena semua alumni angkatan ini dalam perjalanan waktu menuju tahapan Ujian Nasional Kompetensi yang diselenggarakan oleh Badan Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi dokter gigi semuanya dinyatakan berhasil dan lulus.

 

Secara pribadi dan atas nama seluruh Dosen dan Tendik pendukung dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah, dalam amanat pidatonya Dekan mengucapkan selamat atas keberhasilan rekan sejawat dokter gigi baru, dan dimulai saat ini para lulusan dokter gigi telah menjadi kawan sejawat dokter gigi, dimana sebelumnya rekan sejawat se profesi saat ini mereka adalah para guru dan pendidik kita semua.

 

Dalam akhir pidato Dekan berpesan “ Kedepan para lulusan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yaitu masyarakat luas. tetap jaga nama baik almamater, jaga etika sebagai dokter gigi, dan tetap santun terhadap Orang Tua dan Pendidik yang telah bertahun tahun mendidik dan membimbing di setiap harinya.

 

Selalu Update diri dengan Iptek Kedokteran gigi, manfaatkan mengikuti kepelatihan kepelatihan, Seminar ataupun Workshop, tingkatkan Spesialis untuk mengambil keilmuan S2 yang sesuai dengan profesi dan Undang Undang praktek Kedokteran RI no 29 tahun 2004. Tetap jalin ikatan alumni almamater, jarring komunikasi dengan PDGI selaku Induk semang dokter gigi.”

 

Ada Empat Dokter Gigi baru kelulusan terbaik angkatan 69 yang berhasil mencapai prestasi unggul akademik dalam IPK, diantara 86 teman sejawat kelulusan. Mereka adalah:

1. Melissa Sugianto,drg (IPK 3.54)

2. Tamariska Victoria. drg (IPK 3.54)

3. Gita Saftiarini. drg (IPK 3.52)

4. Linawati.drg (IPK 3.48)

 

Ke empat dokter gigi baru tersebut berhasil mendapatkan reward penghargaan atas prestasi yang di perolehnya baik dari Dekan FKG maupun dari perwakilan mitra kerja FKG UHT, PT. Cobra Dental Indonesia Surabaya berupa dana pembinaan yang diserahkan langsung kepada 4 orang dokter gigi berprestasi.

 

ks.humasuht@2022

 

#UniversitasHangTuah

#BanggaUHT #UHTJaya

#SumpahDokterGigi #FKG

#KampusMerdeka