You are here: Home

Universitas Hang Tuah Surabaya

Ocean Blue

Lastest News

Mar25

System CBT dan PBT dominan untuk Seleksi Calon Mahasiswa baru UHT

   

Sabtu 25 Maret 2017, telah dilaksanakan seleksit Akademik Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Hang Tuah Surabaya (UHT) bagi calon Mahasiswa baru untuk gelombang 1, Dan seleksi gelombang 1 calon Mahasiswa baru kali ini diikuti sebanyak 671 calon mahasiswa.

Pelaksanaan test dilaksanakan di Dua lokasi tempat, yaitu Kampus Laut Biru UHT pusat di Keputih, dan Kampus Fakultas Kedokteran UHT Gadung di RSAL dr. Ramelan Surabaya. Untuk jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang I diikuti 671 Calon Mahasiswa, terdiri dari: 525 calon mahasiswa Fakultas Kedokteran & Kedokteran Gigi, 39 jalur IPS (Fisip, Hukum dan Psikologi), 8 Fakultas Tehnik & Ilmu Kelautan (FTIK), 25 prodi Farmasi, 74 Progran Diploma Pelayaran (PDP).

Pelaksanaan test PMB tahun ini, UHT menerapkan system baru, dan ini untuk pertama kalinya diuji cobakan dan dilaksanakan untuk mendukung rekruitmen calon mahasiswa baru TA: 2017/2018, pelaksanaan seleksi menggunakan system cara Computer Based Test (CBT) dan Paper Based Test (PBT). System CBT ini pernah di sosialisasikan sebelumnya oleh Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dr.Sihning E.J.T.,MS kepada Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr.Ir. Sudirman.,S.IP.,SE.,M.AP. pada bulan Januari yang lalu. Menurut Rektor, System cara yang baru ini jalur CBT lebih efektif dan simpel, kedepannya akan tetap dipertahankan dan bahkan bila perlu akan di kembangkan.

Selain melalui sistem jalur seleksi Reguler, UHT juga menerima calon mahasiswa baru melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), Bea Siswa, Bidik Misi, Prestasi dan Alih Jenjang. Tahun ini UHT melaksanakan seleksi jalur Reguler melalui 3 tahap. Tanggal 25 Maret tahap I, tanggal 3 Juni tahap II dan tanggal 5 Agustus 2017 tahap III.    
 
  
 
Mar24

Kunjungan Profesor Dr. Haryono Suyono di UHT


 

Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, kedatangan tamu Prof Dr. Haryono Suyono. menteri BKKBN, Menko Kesra dan Taskin di era kepemimpinan Presiden Suharto. Kedatangan Prof Haryono Suyono di Kampus Laut Biru di dampingi  asisten pribadinya, Dr. Mulyono Dhani Prawiro.

 

Kedatangan Prof Dr. Haryono Suyono disambut oleh Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman. SE.,S.IP.,M.A.P di dampingi oleh Wakil Rektor (WR) I UHT. Dr. Dian Mulawarmanti, drg., M.S, WR II Laksma TNI (Purn) dr. Hadi Soesilo, Sp.M, WR III UHT Laksma TNI (Purn) Ir. Sudiyantoro Hadi, M.Si. (Han), dan para Dekan Fakultas serta Dosen di ruangan rapat Rektor.

Maksut dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka Silaturrohmi antar Guru besar di kampus UHT, serta membahas lebih lanjut tentang program Sustainable Development Goals (SDGs) yang rencananya dikaitkan dengan pengentasan kemiskinan dan penyampaian Modal Budaya antar bangsa dan negara kedepannya.

    
 
  
 
More Articles...
Page 7 of 49

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION