You are here: Home

Universitas Hang Tuah Surabaya

Ocean Blue

Lastest News

Jun14

Renang dan Selam Barakuda

Renang dan Selam Barakuda

Renang dan Selam merupakan satu paket program pembelajaran wajib yang harus di ikuti dan dikuasai oleh setiap Taruna / mahasiswa Program Diploma Pelayaran (PDP) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

Harapan Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.AP, para alumni perwira pelaut lulusan PDP UHT di tempat tugas kerjanya yang baru, yaitu di Kapal atau di Pelabuhan, yang bersangkutan kelak akan senantiasa berinteraksi dengan kehidupan Air. Personil perwira harus siap mental, tidak canggung dan tidak takut dengan lingkungan Air.

 

Menurut Direktur PDP, Dr. Ir. Pudji Santoso., MM, periode TA 2016/ 2017 kali ini, Staf Batalyon Taruna Program Diploma Pelayaran (PDP) Universistas Hang Tuah (UHT) Surabaya, memberangkatkan 244 mahasiswanya untuk digembleng pendalaman praktek Renang dan Selam Dasar Laut bersertifikat, serta diakhiri pengambilan Brevet khusus Renang Selam Barakuda di lokasi Pasir Putih Situbondo, Dan latihan kali ini melibatkan pelatih TNI Angkatan Laut dari Sekolah Selam Kodiklatal Surabaya. Jumat 190517.

Selama Tiga hari para calon Perwira Pelaut ini di tempa dan di uji dengan materi Dasar Renang dan Selam Laut di lokasi Pasir Putih Situbondo Jawa Timur, setelah hari hari sebelumnya para Taruna / Mahasiswa mendapatkan materi Teori kelas Dasar Renang dan Selam di Almamater Kampusnya.  .

 

Pemahaman yang demikian pun dibenarkan oleh Komandan Resimen Taruna PDP Ghalib Reyhan Gabrian Syah, penuturannya:,” Tujuan diadakan Pendidikan Dasar (Diksar) Renang dan Selam Barakuda agar masing masing indifidu Taruna PDP UHT mempunyai Insting atau naluri Kemaritiman, menumbuhkan rasa cinta Laut, mempunyai mental pemberani, dan tidak takut Air, serta menciptakan rasa  jiwa Corsa antar sesama Taruna.” . 

 
  
 
Jun12

Rektor UHT Buka Puasa bersama Anak anak Yatim & Keluarga Besar FKG UHT

                                                                               

Rektor UHT Buka Puasa bersama Anak anak Yatim & Keluarga Besar FKG UHT

Bertempat di Gedung Graha Samudra Ganesha (GSG) Kampus Laut Biru UHT, Keputih, Sukolilo Surabaya. Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Dr. Ir. Sudirman.,S.IP., SE., M.AP di dampingi WR I UHT, Dr. Dian Mulawarmanti, drg.,MS. Menghadiri acara Buka Puasa bersama dengan 25 anak Yatim Piatu dari Panti asuhan BJ. Habibie Keputih, Tegal I Surabaya, bersama Keluarga Besar Civitas Akademika Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UHT Surabaya. Jumat,090617.

Tampak hadir Dekan FKG UHT drg. Lita Agustia., M.H. Kes, didampingi Wakil Dekan (WD) 1, 2 & 3 berbaur bersama Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) drg. Dwi Haryanto., M. Kes. Dosen, Mahasiswa dan karyawan tenaga kependidikan memenuhi ruangan GSG mendengarkan Tausyiah, Siraman Rokhani Islam dari Kh. Gertandy. S.Ag dari Kantor Urusan Agama Tambak Sari Surabaya.

Sebelum acara Tausyiah berlangsung, Dekan FKG berkenan memberikan santunan tali asih kepada 25 anak yatim piatu, Juru Parkir Gd. F6, Cleaning Service Gd. F6/F7, Sat Pam RSGM serta 3 Orang Mahasiswa Berprestasi hasil lomba akademic. Serta acara dilanjut dengan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Ushwatun Khasanah kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah Surabaya dan diakhiri Berbuka Puasa Bersama. 
 
  
 
More Articles...
Page 9 of 65

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION