You are here: Home

Universitas Hang Tuah Surabaya

Ocean Blue

Lastest News

Mar09

Thropy Gubernur Jatim diperebutkan lewat event HTRC


                                  

Merupakan kegiatan tahunan Hang Tuah Robot Cup (HTRC) 2017 dilaksanakan oleh mahasiswa jurusan Tehnik Elektro Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) dari Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya yang diselenggarakan pada hari Senin 6 Maret 2017.

HTRC 2017 tingkat Nasional tahun ini Juara 1,2 & 3 untuk tingkat pelajar SMP & SMA sederajat di borong oleh Tim dari Ponorogo. Tanding Robot tahun ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA & SMP sederajat, menurut ketua pelaksana, diharapan agar para siswa dapat menyalurkan hobi kegiatan eskulnya di bidang Robotika secara maksimal.

                                  

HTRC 2017 di ikuti sebanyak 46 Tim peserta, terdiri dari 27 Tim siswa SMP sederajat dan 19 Tim siswa SMA sederajat. Tanding Robot Sensor dengan media area Line Tracer Analog (LTA) ini memperebutkan total hadiah 12 Jt, serta memperebutkan Thropy juara tetap 1,2,3 dan Thropy bergilir dari Gubernur Jawa timur Dr. H. Sukarwo, untuk Juara 1. 

Menurut Adji Setyawan mahasiswa jurusan Electro UHT angkatan 2015 selaku ketua panitya HTRC 2017, kriteria lomba tanding Robot ini telah berjalan 6 kali, dengan aturan main: Media Robot tanding 8 sensor di peruntukkan untuk siswa SMP dan 6 sensor untuk siswa SMA sederajat, lama waktu lomba 5 menit (1 menit persiapan, 4 menit Go Race).

Lomba dilaksanakan di Gd. Graha Serbaguna (GSG), Kampus Laut Biru UHT Jl. Arief Rahman Hakim Surabaya, terbuka untuk umum dan acara ini di buka oleh Wakil Rektor III UHT Laksma TNI (Purn) Ir. Sudyantoro Hadi.,M.Si. (Han), yang mewakili Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP. Hadir dalam acara tersebut antara lain: Dr.Drs.Viv Djanat P, M. AppSc. Dekan FTIK-UHT serta Iradiratu Diah PK,ST,MT. Kepala jurusan Teknik Elektro UHT. 

                        

Sebagai Juara 1 tingkat pelajar: SMP Negeri 1 Ponorogo, Juara II SMP 1 Assa adah dan Juara III SMP Negeri 1 Ponorogo dan Harapan SMP Negeri 1 Ponorogo. Tingkat SMA sederajat sebagai Juara 1 MAN 1 Ponorogo , Juara II MAN Ponorogo, Juara III SMA Rajasa Surabaya, dan Juara Harapan MAN 1 Ponorogo, serta Best Design dari SMK-KAL 1 Surabaya.

                        Ka UPT Humas Universitas Hang Tuah. 
 
  
 
Mar08

UHT Sosialisasikan Jabatan Fungsional Akademik On Line kepada tenaga pengajarnya.


    

 Dosen yang profesional, haruslah mempunyai beberapa kredit point nilai tambah dibidangnya. Dan nilai tambah ini dapat dilihat dari jabatan Fungsional Akademik (JAFA), Dosen profesional tersebut menjabat sebagai Asisten Ahli, Lektor, Lektor kepala atau Guru Besar.

  

Rektorat Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya selaku pemangku lembaga pendidikan memacu para tenaga pengajar /Dosennya agar berlomba lomba untuk lebih cepat menaikkan mutu jabatan Fungsional Akademiknya dengan tujuan akhir untuk pencapaian maksimal dalam berkarir.

Bertempat di ruang Seminar Rektorat Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah Surabaya, di hadapan 64 Dosen tetap UHT dilaksanakanlah acara sosialisasi dengan materi Bagaimana cara cara untuk mengurus jabatan fungsional Akademik secara On line. Pemateri dalam Work Shop tersebut antara lain: Wakil Rektor I UHT Dr. drg. Dian Mulawarmanti, M.S. Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UHT, Dr.Ir. Nuhman,M.Kes. Kepala Biro Kepegawaian UHT Nurul Rosana,S.Pi,MT. Acara sosialisasi dibuka resmi oleh Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya Laksda TNI (Purn) Dr.Ir. Sudirman.,S.IP.,SE.,M.AP..

Ka UPT Humas Universitas Hang Tuah.

  
 
  
 
More Articles...
Page 10 of 49

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION