You are here: Home

Universitas Hang Tuah Surabaya

Ocean Blue

Lastest News

May02

Peringatan Hardiknas 2017 di Kampus UHT

Tanggal 02 Mei, merupakan satu momentum hari bersejarah untuk mengenang jasa besar dari perjuangan Pahlawan Pendidikan Nasional Ki. Hajar Dewantara. Untuk itu sebagai implementasi dan penghargaan dari jasa jasa perjuangan beliau sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Maka Universitas Hang Tuah (UHT) yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Kampus Laut Biru, mengadakan Upacara Bendera bersama sekaligus Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, dihalaman Gedung Rektorat kampus pusat Keputih Sukolilo Surabaya, Selasa, 02 Mei 2017.

  

Upacara peringatan Hardiknas 2017 diikuti oleh segenap Civitas Academika UHT, yang terdiri dari Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan Dosen, Staf & karyawan dan Mahasiswa dan sebagai Inspektur Upacara Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman.,S.IP.,SE., M.AP. 

  

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohammad Nasir, “Apresiasi yang setinggi tingginya dari saya selaku menteri kepada para pejuang pendidikan diseluruh Tanah Air, khususnya bagi para tenaga Dosen pendidik, atas segala peran aktif Bapak / Ibu semuanya yang tak kenal lelah dalam mendidik dan memberi Inspirasi, membangkitkan semangat putera puteri generasi Bangsa agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan, memiliki wawasan, Ketrampilan, bisa memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat sekitarnya, serta berguna bagi Bangsa dan Negara.”

  

Lanjut Menteri: “Peringatan Hardiknas kali ini tentu bukan semata hanya mengenang jasa perjuangan beliau Bapak Pendidikan Nasional Ki. Hajar Dewantara. Akan tetapi, Peringatan ini adalah merupakan sebuah Momentum Refleksi, upaya kerja nyata dalam merealisasikan pelaksanaan program memajukan Mutu Pendidikan Tinggi di Indonesia.”

 

Dengan mengangkat Tema “Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk mendukung Pertumbuhan Ekonomi”, maka sudah tiba saatnya untuk seluruh unsur Perguruan Tinggi di Indonesia membantu melakukan penjabaran Tri Dharma Pendidikan Tinggi, serta dapat berperan untuk lebih aktif lagi dalam hal memperhatikan dampak dari segi aspek aktivitas yang dilaksanakannya selama ini, terutama menyangkut aspek kemajuan pengembangan dari sektor Ekonomi.” 
 
  
 
Apr24

Rumah Sakit Pendidikan Rujukan Gigi dan Mulut terbesar di Surabaya dibangun di Sukolilo.


                              

Bangunan megah menjulang tinggi dalam waktu dekat segera akan di realisasikan lewat pembangunan Gedung baru Rumah Sakit Pendidikan Gigi dan Mulut (RSGM) “Nala Husada” milik Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

Rencana pembangunan kedepan menurut Yayasan Nala, selaku instansi pengelola aset Kampus Laut Biru UHT, segera di bangunkan dilokasi berdampingan dengan Gedung lama RSGM Keputih Sukolilo Surabaya. Bangunan baru rencananya akan berdiri di atas lahan tanah komplek kampus UHT seluas: 1128 M persegi, serta luas bangunan 17 M x 42,8 M, berdiri megah setinggi 6 Lantai, Dan masa pembangunannya akan memakan waktu selama 18 Bulan.

  

2018 Kontraktor tender pembangunan PT. Graha Pharma selaku pelaksana pembangunan diharapkan segera bisa menyelesaikan jalannya pembangunan agar tepat waktu. Dan bisa segera diresmikan penggunaannya untuk menjadi Pusat Perkembangan Ilmu dan Teknologi Kedokteran Gigi, Pelayanan Kesehatan, Kemaritiman, Sebagai sarana dan Prasarana Pendidikan bagi Mahasiswa, Sebagai Rumah Sakit Gigi dan Mulut pilihan utama Masyarakat Surabaya, serta ditargetkan sebagai Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) yang siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya.    

  

Bertempat di Kampus Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih Sukolilo Surabaya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. SE., M.AP selaku Pembina Utama UHT, didampingi oleh Ketua Pengurus Yayasan Nala Laksda TNI (Purn) Djoko Teguh Wahojo, SH., MM. Ketua Pengawas Yayasan Nala, Laksda TNI (Purn) Drs. Didik Suhari.,M.AP. Rektor UHT, Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman., SE., S.IP.,M.AP. dan Direktur RSGM, drg. Dwi Harianto. melakukan prosesi acara Peletakan Batu Pertama, Tanda tangan Batu Prasasti dan Pemotongan Tumpeng Syukuran, tanda segera dimulainya pembangunan Gedung baru RSGM Nala Husada FKG-UHT di Keputih Sukolilo. Senin,24 April 2017.

Mengantisipasi RSGM dibawah FKG-UHT pada saat ini, serta kedepannya di proyeksikan sebagai Rumah Sakit Khusus Pendidikan dan sebagai Rumah Sakit Khusus Type B untuk rujukan spesialisasi Gigi se Jawa Timur, pada kesempatan yang sama Kasal menyumbangkan sejumlah Buku buku Literatur pendidikan untuk di Pustakakan di kampus UHT, sejumlah 360 Explempar Judul Buku tentang Kapal, Ilmu Kedokteran dan Pengetahuan Populair. Dan 174 Judul Buku, yang terdiri dari: 93 Buku Literatur berbahasa Indonesia, 81 Judul Buku Literatur berbahasa Inggris.

                        

Hadir dalam acara Ketua Pengawas, Ketua Pengurus dan anggota Pembina Bidang Umum Yayasan Nala Laksma TNI (Purn) dr. Supriyono., Sp.OG, Para Kasatker Mabesal, Pangkotama TNI AL Wilayah Timur, Rektor UHT, Wakil Rektor (WR) I, Dr. Dian Mulawarmanti,drg., MS. WR II, Laksma TNI (Purn) dr. Hadi Soesilo.,Sp.M, WR III Laksma TNI (Purn) Ir. Sudyantoro Hadi, M.Si (Han) dan seluruh Dekan Fakultas dan Direktur PDP Universitas Hang Tuah Surabaya. 

 
  
 
More Articles...
Page 10 of 59

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION