You are here: Home

Universitas Hang Tuah Surabaya

Ocean Blue

Lastest News

Jun16

9 dokter Gigi Baru UHT angkatan 49 Tahun 2017 diambil Sumpahnya

  

9 dokter Gigi Baru UHT angkatan 49 Tahun 2017 diambil Sumpahnya

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya kembali berhasil melahirkan dokter Gigi baru, Terpusat di Gedung Graha Serbaguna Ganesha (GSG) Kampus Laut  Biru UHT Surabaya, telah dilaksanakan acara pengambilan sumpah sekaligus pelantikan 9 dokter Gigi Baru angkatan 49 oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UHT drg. Lita Agustia. M.H.Kes, dihadapan orang tua dokter baru, serta Undangan yang hadir.Kamis, 15 Juni 2017.

  

Ke 9 dokter gigi baru yang telah di ambil sumpahnya tersebut, telah dinyatakan Lulus resmi setelah mereka berhasil melewati Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi dokter Gigi periode II, 18 Mei 2017 lalu. Dalam kesempatan tersebut Dekan FKG UHT mengucapkan “Selamat atas keberhasilan 9 anak didiknya tersebut, mereka telah berhasil melewati masa masa kritis dan sulit dalam menempuh jenjang pendidikannya dan tentunya mereka mengimbanginya pula dengan penuh kesabaran, pengorbanan, Tawakkal doa,  ikhtiar serta percaya diri dan pasrah kepada Allah SWT”.

Lanjut Dekan, Ucapan terimakasih mewakili selaku Civitas Akademika FKG UHT kepada ke Dua Orang Tua dokter Gigi baru yang hadir, kepada Ketua pengurus Yayasan Nala, Rektor UHT, Dosen terkait dan Staf Kependidikan atas proses kerja samanya selama ini, sehingga  pembelajaran para dokter Gigi baru tersebut berjalan dengan Sukses..  

 

Pemberian apresiasi penghargaan utama prestasi kepada Lulusan terbaik I: drg. Sweetly Purnomo, asal Kediri (IP 3,54), terbaik II drg. Iin Indah Ariswati, asal Malang (IP 3,51), terbaik III drg. Celia Rahardjo, asal Surabaya (IP 3,49), dan terbaik 4 drg. Febriana Wijaya, asal Pamekasan (IP 3,49) dari Dekan FK UHT serta pemberian Bonus Dana Prestasi terbaik Belajar dari mitra FKG UHT, PT. Cobra Dental Indonesia.  

 

Dalam sambutannya dihadapan dokter Gigi baru yang selesai di ambil sumpah, Rektor UHT, Dr.Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.A.P berpesan: “Seorang dokter Gigi dalam menjalankan profesi tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, haruslah selalu bersikap Profesional. Arti professional di sini haruslah bisa di jabarkan, walaupun yang bersangkutan secara resmi telah resmi selesai proses pembelajaran secara akademik dan telah di sumpah serta dilantik, akan tetapi para dokter Gigi baru harus tidaklah terlena,  dituntut untuk lebih aktif lagi dalam membaca dan menuntut ilmu yang berkesinambungan, selalu menjaga semangat belajar, karena di lapangan kerja yang baru didepan, dokter Gigi baru akan selalu bersinggungan dan berinteraksi aktif dengan berbagai problem dan beberapa kasus penyakit pasien yang akan selalu baru.”

Rektor UHT menambahkan, Sebagai Lembaga pendidikan yang dapat dipertanggung Jawabkan serta terakreditasi oleh Dikti dan bersertifikasi ISO 9001-2015 sebagai Excellent for Blue Ocean Campus, kedepannya FKG UHT akan terus menerus di benahi dan di kembangkan sarana dan prasarananya sebagai penunjang perkuliahan sesuai dengan standart mutu pendidikan Nasional dan Internasional, agar dapat terus menghasilkan lulusan terbaiknya.

Lanjut Rektor: “Ucapan terimakasih juga dilayangkan kepada Yayasan Nala, selaku Instansi pengelola kampus UHT, atas segala dukungan fasilitas suport kemudahan yang diberikan kepada Universitas Hang Tuah selama ini, Dan terakhir penekanan Rektor kepada para dokter baru: “ aplikasi ilmu yang telah di dapat selama di UHT, sudah ditunggu oleh masyarakat luas. Dan inilah, saatnya kesempatan para dokter baru segera mengamalkan disiplin Ilmunya, karena ini adalah sebagai bentuk kontribusi aktif pengabdian sebagai dokter Gigi baru”.

Hadir dalam acara Pelantikan dan Sumpah dokter baru, Wakil Rektor (WR) I UHT Dr.Dian Mulawarmanti, drg., MS. WR II UHT dr. Hadi Soesilo, Sp.M, WR III UHT Ir. Sudiyantoro Hadi, M.Si. (Han), Dekan, Dosen, Kasatker, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Anggota Pembina bidang umum Yayasan Nala, dr. Supriyono, Sp.OG, Pengurus harian inti Yayasan Nala, dan Orang Tua dokter baru.     
 
  
 
Jun14

Renang dan Selam Barakuda

Renang dan Selam Barakuda

Renang dan Selam merupakan satu paket program pembelajaran wajib yang harus di ikuti dan dikuasai oleh setiap Taruna / mahasiswa Program Diploma Pelayaran (PDP) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

Harapan Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.AP, para alumni perwira pelaut lulusan PDP UHT di tempat tugas kerjanya yang baru, yaitu di Kapal atau di Pelabuhan, yang bersangkutan kelak akan senantiasa berinteraksi dengan kehidupan Air. Personil perwira harus siap mental, tidak canggung dan tidak takut dengan lingkungan Air.

 

Menurut Direktur PDP, Dr. Ir. Pudji Santoso., MM, periode TA 2016/ 2017 kali ini, Staf Batalyon Taruna Program Diploma Pelayaran (PDP) Universistas Hang Tuah (UHT) Surabaya, memberangkatkan 244 mahasiswanya untuk digembleng pendalaman praktek Renang dan Selam Dasar Laut bersertifikat, serta diakhiri pengambilan Brevet khusus Renang Selam Barakuda di lokasi Pasir Putih Situbondo, Dan latihan kali ini melibatkan pelatih TNI Angkatan Laut dari Sekolah Selam Kodiklatal Surabaya. Jumat 190517.

Selama Tiga hari para calon Perwira Pelaut ini di tempa dan di uji dengan materi Dasar Renang dan Selam Laut di lokasi Pasir Putih Situbondo Jawa Timur, setelah hari hari sebelumnya para Taruna / Mahasiswa mendapatkan materi Teori kelas Dasar Renang dan Selam di Almamater Kampusnya.  .

 

Pemahaman yang demikian pun dibenarkan oleh Komandan Resimen Taruna PDP Ghalib Reyhan Gabrian Syah, penuturannya:,” Tujuan diadakan Pendidikan Dasar (Diksar) Renang dan Selam Barakuda agar masing masing indifidu Taruna PDP UHT mempunyai Insting atau naluri Kemaritiman, menumbuhkan rasa cinta Laut, mempunyai mental pemberani, dan tidak takut Air, serta menciptakan rasa  jiwa Corsa antar sesama Taruna.” . 

 
  
 
Page 2 of 59

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION