You are here: Home

Universitas Hang Tuah Surabaya

Ocean Blue

Lastest News

May17

Dies Natalis UHT ke 30 diramaikan dengan lomba Panjat Tebing

 

  

 

 

Wall Cimbing atau Panjat Tebing memperebutkan piala bergilir Dispora Jatim serta hadiah total uang sebesar 40 Juta rupiah resmi dilombakan diarena kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih Semolowaru Surabaya, dan lomba di ikuti 246 atlet peserta dari berbagai perwakilan daerah setanah air.

 

Panjat Tebing tingkat Nasional yang dilombakan kali ini oleh panitia Jalawira Champion Challange (JCC) UHT, adalah yang ke 6 kalinya, dan sekaligus ini bagian dari ajang kegiatan acara Dies Natalis ke 30 UHT.Tahun ini panitia JCC UHT, sengaja menggandeng instansi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur, sebagai tim Juri.

 

Pembukaan acara lomba Panjat Tebing Nasional di Surabaya diawali dengan prosesi Pengguntingan Pita oleh Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman. SE.S.IP., M.AP, Senin, 08 Mei 2017.

 

Kegiatan Lomba berlangsung selama 4 hari, dimulai sejak awal babak penyisian Lomba hingga berakhir ke babak Final. Dan perlombaan ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor III Laksma TNI (Purn) Ir. Sudyantoro Hadi., M.Si (Han), mewakili selaku  Rektor UHT. Kamis 11 Mei 2017.

Adapun kategori nama nama sebagai pemenang Lomba adalah Sbb:

-Kriteria Lead, kategori u 7-13 Putra, Juara:

1. Dhual Sefalga ( Gathous Cimbing Club)

2. Muhammad Zaenal Abidin (Pataga Cimbing School)

3. Ahmad Zaki (FPTI Padang).

-Kriteria Lead, kategori u7-13 Putri, Juara:

1. Sukma Lintang (FPTI Yogjakarta)

2. Virginna Salja Nafisah (Pataga Climbing School)

3. Shella Novitasari (Crex Borneo) SMPN 2 Kota Baru.

-Kriteria Lead, kategori u 14-19 Putra, Juara:

1. Raviandi Ramadhan (Tunas Climbing) SMPN 43.

2. Ahmad Tegar P (Rock Hobies Centre)

3. Ravianto Ramadhan (Tunas Climbing) SMPN 43.

-Kriteria Lead, kategori u 14-19 Putri, Juara:

1. Natalia Desty Prameswari (Pataga Climbing School)

2. Rizky Bin Isnaeni (LSC Surabaya)

3. Kharisma Ragil Rakasiwi (Rock Hobies Centre).

-Kriteria Lead Umum Putra:

1. Alam Syah Cahya (Rock Hobies Centre Makalu)

2. Arip Haerul (Freelance)

3. Raviandi Ramadhon (Tunas Climbing)

-Kriteria Lead Umum Putri:

1. Betty Nafawatus (RHC / FPTI Jabar)

2. Kharisma Ragil (RHC)

3. Hj. Wilda Baco A (Eiger Baby Wall)

-Kriteria Bourder Putra:

1. Danes Devrian Sandehang (FPTI Denpasar)

2. Julianto P (FPTI Denpasar)

3. Rifaldi Ode Ridjaya (FPTI Jembrana)

-Kriteria Bourder Putri:

1. Ni Komang Ayu Suartini (FPTI Jembrana)

2. Siti Fatimah (ATC)

3. Hj. Wilda Baco A (Eiger Baby Wall)

-Kriteria Speed Classic Putra:

1. Alfian MF (CS 9 Solo)

2. Ilham Wahyudi (Atcin Kukar)

3. Galar Pandu A (Tri Pena)

-Kriteria Mapala:

1. Aris Abdul Azis (KMPLHK Ranita UIN Jakarta)

2. Damas Autsaqani Dellabas (HimapalaBekisarPoltekJember)

3. Ahmad Nurudin (MapalaWanprastha Dharma Udayana)

. 
 
  
 
May10

Nelayan UKM Kenjeran Dapat bantuan mesin Pengering dan Pengemas Ikan dari UHT.

                                                      

Sebagai kelompok masyarakat Nelayan pesisir Kenjeran, kelurahan Sukolilo Baru merasa lega, Bagaimana tidak, kurang lebih 1 Bulan mereka berkumpul dan bersosialisasi dengan kelompok Mahasiswa dan Dosen dari Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya yang sedang melakukan kegiatan program Bulan Pengabdian Masyarakat. Dan ini adalah bagian dari acara kegiatan Dies Natalis ke 30 UHT. Acara telah berjalan sejak Rabu, 5 April – Selasa 9 Mei 2017 dan seluruh kegiatan dipusatkan di kantor kelurahan Sukolilo Baru

 

Para kelompok Nelayan dan keluarga Usaha Kecil Menengah (UKM) setempat, menerima sosialisasi penyuluhan yang berkaitan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, serta terkait aktifitas kehidupan nelayan sehari hari. Penyuluhan berkaitan dengan: Pelatihan Kemaritiman, Positive Parenting ibu ibu, sebagai nara sumber dari mahasiswa Fakultas Pshikologi, Kelola Sampah dan Bahaya Narkoba dari mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK), Peningkatan Pelayanan Publik, Manajemen Keuangan, dan Menyongsong sebagai kampung wisata, nara sumber dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Perawatan mesin kapal dan Keselamatan dilaut dari mahasiswa Fakultas Program Diploma Pelayaran (PDP), Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Pelayanan pemeriksaan Gigi dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Pendampingan perijinan SIUP dan PIRT UKM dari mahasiswa dan Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK),serta Sosialisasi HKI dari sentra HKI.  

 

Dalam acara Penutupan Bulan Pengabdian Masyarakat, di Kantor kelurahan Sukolilo Baru Kenjeran Surabaya, di hadapan rombongan Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman. SE.,S.IP.,M.AP, dipimpin ketua kelompok Nelayan Bp. Naim, dan ketua kelompok UKM Ibu Hj. Lilik , didampingi oleh Ibu Yuli Setyowati selaku Kepala Kelurahan Sukolilo Baru, mengatakan: “ Kami kelompok Nelayan yang hadir di acara ini merasa sangat bahagia dan senang sekaligus beruntung bisa mendapatkan tambahan wawasan ilmu yang baru, sekaligus mengucapkan Terimakasih kepada Pimpinan Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya beserta jajarannya, yang telah berkenan datang sekaligus mengalokasikan kampung Nelayan Sukolilo Baru sebagai obyek percontohan daerah, sekaligus sebagai kampung nelayan binaan.

Dilokasi acara yang sama, Kampus Laut Biru UHT secara simbolis menyerahkan Mesin Pengering dan Pengemasan Produksi ikan, yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK), Dr. Viv Djanat P, Drs., M.AppSc. dengan di saksikan langsung Rektor UHT, kepada ketua kelompok UKM Sukolilo Baru.

Hadir dalam acara Wakil Rektor (WR) 1 UHT, Dr. Dian Mulawarmanti, drg.,MS. WR II Laksma TNI (Purn) dr. Hadi Soesilo, SpM. Seluruh Dekan, Direktur PDP selaku Ketua Panitya Dies Natalis 30 UHT dan Dosen 
 
  
 
Page 2 of 52

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION