You are here: Home

Universitas Hang Tuah Surabaya

Ocean Blue

Lastest News

May05

31 dokter Baru UHT angkatan 73 Tahun 2017 diambil Sumpahnya

  

Di Gedung Graha Serbaguna Ganesha (GSG) Kampus pusat Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya atau lebih dikenal dengan sebutan Kampus Laut  Biru, telah dilaksanakan Pelantikan serta pengambilan sumpah 31 dokter Baru oleh Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UHT, Laksma TNI (Purn) dr. Sakti Hoetama, Sp.U. Dimana Ke 31 dokter baru tersebut dinyatakan Lulus dalam Uji Kompetensi Nasional Dokter Indonesia (UKDI) periode Februari 2017 lalu.

  

Pada kesempatan tersebut, di depan para undangan yang hadir serta ke 31 Dokter baru, Dekan FK UHT memberikan kata sambutan keberhasilan yang telah dicapainya selama ini: “Sejak 30 tahun yang lalu, berdirinya FK UHT, Kampus Laut Biru telah berhasil mampu meluluskan 2381 Dokter. Dan hingga saat ini tenaga kelulusannya telah tersebar mengabdi di segala penjuru Tanah Air Indonesia, dengan kata lain mereka semua telah menempati posisi di jenjang Struktural, maupun fungsional Sebagai Dokter.” Selaku Dekan FK, dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada Rumah Sakit Jejaring: Rumkital dr. Ramelan (Rumkit Pendidikan Utama), RSU. Haji, RS. Dr. Soewandhi, RS. Bhayangkara, RSU. Bangkalan, Puskesmas dan Dinkes Gresik/ Surabaya, atas jasa langsung Keprofesionalitasan ke 31 dokter baru ini teruji dan diasah. ….

  

Pemberian Buket kepada Lulusan terbaik I: dr. Mutia Sukma Dewi, asal Tenggarong (IP 3,46), terbaik II dr. Yohana Natalia Nurhaeni, asal Semarang (IP 3,43) dan terbaik III dr. Tista Artu Indrakusuma, asal Jombang (IP 3,40) dari Dekan FK UHT sebagai penghargaan utama prestasi atas segala pengorbanan, jerih dan payahnya  diperkuliahan selama ini.

 

Laksda TNI (Purn) Dr.Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.A.P selaku Rektor memberikan sambutan, intinya “Ucapan terimakasih pertama kepada Yayasan Nala, selaku Instansi pengelola kampus UHT atas segala dukungan fasilitas kemudahan yang diberikan kepada Universitas Hang Tuah selama ini, Dan yang kedua penekanan kepada para dokter baru: “ aplikasi ilmu yang telah di dapat selama di UHT, sudah ditunggu oleh masyarakat luas. Dan inilah, saatnya kesempatan para dokter baru segera menjabarkan disiplin Ilmunya, karena ini adalah sebagai bentuk konstribusi pengabdian saudara, sebagai bagian dari pengamalan ilmu yang telah didapatkannya selama diperkuliahan.” 

Rektor juga berpesan agar para “dokter baru dituntut untuk lebih aktif lagi dalam membaca dan menuntut ilmu yang berkesinambungan serta selalu menjaga semangat belajar, karena di lapangan kerja yang baru didepan dokter akan selalu bersinggungan serta akan selalu berinteraksi dengan problema dan beberapa kasus penyakit pasien yang akan selalu baru.”

  

Hadir dalam acara Pelantikan dan Sumpah dokter baru, Anggota Pembina bidang umum Yayasan Nala, Laksma (Purn) dr. Supriyono, Sp.OG, Sekertaris Yayasan Nala Kolonel (Purn) HD. Gatot Santoso., SM. Wakil Rektor (WR) II Laksma TNI (Purn) dr. Hadi Soesilo, Sp.M, WR III UHT Laksma TNI (Purn) Ir. Sudiyantoro Hadi, M.Si. (Han), Para Dekan, Dosen, Kasatker lingkungan UHT dan Orang Tua / keluarga dokter baru.     
 
  
 
May02

Peringatan Hardiknas 2017 di Kampus UHT

Tanggal 02 Mei, merupakan satu momentum hari bersejarah untuk mengenang jasa besar dari perjuangan Pahlawan Pendidikan Nasional Ki. Hajar Dewantara. Untuk itu sebagai implementasi dan penghargaan dari jasa jasa perjuangan beliau sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Maka Universitas Hang Tuah (UHT) yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Kampus Laut Biru, mengadakan Upacara Bendera bersama sekaligus Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, dihalaman Gedung Rektorat kampus pusat Keputih Sukolilo Surabaya, Selasa, 02 Mei 2017.

  

Upacara peringatan Hardiknas 2017 diikuti oleh segenap Civitas Academika UHT, yang terdiri dari Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan Dosen, Staf & karyawan dan Mahasiswa dan sebagai Inspektur Upacara Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman.,S.IP.,SE., M.AP. 

  

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohammad Nasir, “Apresiasi yang setinggi tingginya dari saya selaku menteri kepada para pejuang pendidikan diseluruh Tanah Air, khususnya bagi para tenaga Dosen pendidik, atas segala peran aktif Bapak / Ibu semuanya yang tak kenal lelah dalam mendidik dan memberi Inspirasi, membangkitkan semangat putera puteri generasi Bangsa agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan, memiliki wawasan, Ketrampilan, bisa memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat sekitarnya, serta berguna bagi Bangsa dan Negara.”

  

Lanjut Menteri: “Peringatan Hardiknas kali ini tentu bukan semata hanya mengenang jasa perjuangan beliau Bapak Pendidikan Nasional Ki. Hajar Dewantara. Akan tetapi, Peringatan ini adalah merupakan sebuah Momentum Refleksi, upaya kerja nyata dalam merealisasikan pelaksanaan program memajukan Mutu Pendidikan Tinggi di Indonesia.”

 

Dengan mengangkat Tema “Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk mendukung Pertumbuhan Ekonomi”, maka sudah tiba saatnya untuk seluruh unsur Perguruan Tinggi di Indonesia membantu melakukan penjabaran Tri Dharma Pendidikan Tinggi, serta dapat berperan untuk lebih aktif lagi dalam hal memperhatikan dampak dari segi aspek aktivitas yang dilaksanakannya selama ini, terutama menyangkut aspek kemajuan pengembangan dari sektor Ekonomi.” 
 
  
 
More Articles...
Page 3 of 52

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION