You are here: Home

Universitas Hang Tuah Surabaya

Ocean Blue

Lastest News

Aug05

Seleksi Test Tulis dan CBT warnai Perekrutan Calon Mahasiswa Baru UHT

Seleksi Test Tulis dan CBT warnai Perekrutan Calon Mahasiswa Baru UHT

 

Masih mempertahankan mutu dan target serta kualitas ciri khas dari Kampus Laut Biru UHT (Universitas Hang Tuah) Surabaya, selaku Perguruan Tinggi Swasta penyandang gelar standarisasi ISO: 9001-2015 sebagai Excellent Quality for Blue Ocean Campus.” Dengan tujuan memenuhi hasil target maksimal serta pemenuhan kebutuhan calon Mahasiswa Baru UHT Surabaya, maka telah dilaksanakan test perekrutan calon Mahasiswa baru gelombang III TA: 2017 / 2018, dengan cara Computer Based Test (CBT) & Paper Based Test (PBT). Sabtu, 05 Agustus 2017.

  

150 Unit Computer milik UHT di gedung VII Fakultas Kedokteran (FK) komplek Universitas Hang Tuah, Jalan Arif Rahman Hakim no: 150 Surabaya, dan 120 Unit di Lab Komputer Kampus FK UHT di Gadung Surabaya hari itu di optimalkan untuk mendukung pelaksanaan seleksi khusus calon Mahasiswa Kedokteran & Kedokteran Gigi.

Panitya Test Akademik Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UHT akan segera mengumumkan hasil pelaksanaan Test CBT pada malam hari itu juga, serta mengumumkan hasil para peserta Test yang lolos test Akademik ( Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Psikologi dan Program Diploma Pelayaran) untuk mengikuti test lanjutan berikut hari Minggu, 06 Agustus dan Senin 07 Agustus 2017. Pengumuman hasil akhir secara keseluruhan akan di umumkan hari Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.AP, yang menjadikan ciri khas Utama dari Kampus Laut Biru UHT adalah: “Aliansi Kelautannya, sehingga fungsi dari penambahan Test Keswa, Psikologi dan Test Kesehatan, adalah untuk menambah nilai point generasi Kedokteran Alumni UHT untuk menuju dokter yang berkelas Dunia serta siap untuk melanjutkan ke jenjang Spesialis berikutnya”.

Hal senada di ungkapkan oleh WR III, Ir. Sudyantoro Hadi, M.Si selaku penanggung jawab pelaksanaan test PMB UHT gelombang III TA: 2017 / 2018, di persiapkan untuk seluruh calon mahasiswa baru UHT yang di terima di UHT, tanggal 19 Agustus di wajibkan masuk Kampus Laut Biru UHT untuk melaksanakan kegiatan Prodammaba (Program Pendampingan Mahasiswa Baru), 21 Agustus melaksanakan pelayaran Joy Sailing dengan materi Wawasan Kemaritiman dengan Dua KRI Koarmatim di wilayah perairan APBS selat Madura, 22-25 Agustus meneruskan kegiatan Prodammaba. 
 
  
 
Aug03

Hang Tuah Diving Club

 

                                                        

Hang Tuah Diving Club

Kampus Laut Biru atau public menyebutnya dengan UHT (Universitas Hang Tuah). Adalah sebuah kampus masa kini yang bernuansa kemaritiman (Kelautan). Kampus ini terletak sangat strategis dilokasi Jalan Arif Rahman Hakim 150, tepatnya di kawasan Keputih Sukolilo Surabaya .

Setelah kita menengok lagi ke dalam, ternyata teman teman kita yang berada di kampus selain mereka aktif di kuliah, ternyata merekapun sempat mengikuti berbagai kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di dalamnya. Sebagai contoh kali ini, dengan adanya kegiatan UKM Olah raga Selam, Masyarakat awam menyebut Diving adalah Olah raga mahal, karena masih membutuhkan extra peralatan khusus serta penanganan yang maksimal pula.

Sekarang teman teman kita yang kuliah di UHT sudah bisa menikmatinya dengan segala kemudahan. Berbagai UKM terfasilitasi dengan tujuan untuk menyalurkan Hoby, minat dan bakat Mahasiswa di Kampus Laut Biru ini.

Universitas Hang Tuah Surabaya sebagai penyandang gelar Excellent Quality for Blue Ocean Campus, sebagai kampus bersertifikasi ISO 9001-2015, saat ini telah punya komunitas mahasiswa Selam bernama UHT DC (Universitas Hang Tuah Diving Club). Komunitas ini berdiri sejak tahun 2000, dengan pendirinya Andreas Bordes alumni Fakultas Hukum UHT.

Prestasi UHT DC selama ini adalah sbb: Th 2011 menanam patung Gurita raksasa di perairan Situbondo, Th 2012 Rekor Muri Melaksanakan Kemah bawah air, Th 2013 Lounching Buku bawah air, Th 2014 melakukan Expedisi Pulau Bawean dan Agustus 2015 sebagai delegasi utusan Muri, UHT DC ikut partisipasi aktif dalam kegiatan Upacara HUT RI ke 69 bawah air di perairan Menado. Adapun kegiatan jangka pendek melaksanakan materi praktek latihan kelas dan Kolam air 1 x dalam seminggu dan Tiga bulan sekali melaksanakan pemantapan selam di Pasir Putih Situbondo. UHT DC sendiri saat ini telah mempunyai beberapa koleksi Unit perlengkapan alat selam milik sendiri.

Saat ini UHT DC mempunyai anggota 35 orang Mahasiswa aktif, dengan berbagai latar belakang fakultas: (Kedokteran, PDP, FTIK, Hukum, Psikologi, Fisip).

  

Anggota Selam baru angkatan XVI di bawah kendali pelatih selam Anggoro. ST dan dr. Budi Oetomo selaku Instruktur selam UHT DC saat ini, secara resmi telah menerima 7 orang anggota selam baru (5 Mahasiswa FTIK & 2 Mahasiswa PDP) setelah mereka dinyatakan lulus uji renang di tambak Rektorat sejauh 80 meter.

Menurut Bp. Mulyadi selaku Pembina UHT DC. ini merupakan syarat mutlak uji dari setiap anggota baru masuk UHT DC, setelahnya mereka berhak untuk memakai pakaian kebesaran Dinas Kerja (PDK) Hitam hitam ”.                                                                  
 
  
 
More Articles...
Page 3 of 65

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION