You are here: Home

Universitas Hang Tuah Surabaya

Ocean Blue

Lastest News

Jul21

UHT Selenggarakan Seminar Nasional Kelautan ke XII

 UHT Selenggarakan Seminar Nasional Kelautan ke XII

  

Asisten Personel Kasal Laksda TNI Karma Suta, SE., MM mewakili Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE, bersama Kepala Balai Riset dan Observasi Laut Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Dr. I Nyoman Radiarta, M.Sc yang mewakili Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia KKP RI serta Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi Ir. Hari Cahyo Purnomo, M.Si. mewakili Bupati Banyuwangi hadir sebagai Keynote Speaker, pembicara utama bersama Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dari Universitas Hang Tuah, Dr. Ir. Ninis Trisyani, M.P. untuk mengisi acara Seminar Nasional Kelautan ke XII yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

Seminar Nasional Kelautan ke XII di laksanakan di Gedung Samodra Ganesha (GSC) Kampus Laut Biru dan merupakan satu rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke 30 UHT yang di selenggarakan Kamis, 20 Juli 2017.

   

 Dalam sambutan Rektor UHT menyampaikan bahwa: “Program pemerintah Indonesia saat ini adalah berkeinginan mandiri dalam mengelola sumber Daya Laut dan Pesisir. Guna mencapai target cita cita tersebut, dibutuhkanlah satu inovasi hasil penelitian khusus yang di imbangi dengan alih teknologi terkini untuk tujuan mengelola sumber Daya laut dan pesisir pantai.”

  

 Lanjut Rektor “Seminar Kelautan ini sudah merupakan agenda acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh UHT, makanya sudah sangat tepat dan Pas sekali bila acara Seminar Kelautan kali ini, panitya mengambil tema judul: Inovasi Hasil Riset dan Teknologi dalam Rangka Penguatan Kemandirian Pengelolaan Sumber Daya Laut dan Pesisir, Dengan harapan di satu saat hasil dari seminar Nasional Kelautan yang di selenggaran oleh UHT akan memunculkan suatu ide, metoda, Cara, Model, Teori atau hasil penelitian dan Teknologi yang kreatif dan inovatif terkait dengan strategi nasional dalam mengelola sumber daya laut dan pesisir” 

 
  
 
Jul14

Tabur benih bibit Bandeng dan Udang bersama Rektor UHT.

Tabur benih bibit Bandeng dan Udang bersama Rektor UHT.

  

Di atas lahan Tambak Udang dan Bandeng tanah milik Yayasan Nala seluas 148.636 m² (14,86.36 Hektar) tepatnya di desa Kupang, Jabon Sidoarjo, diketuai Anggota Pembina Bidang Umum Yayasan Nala, dr. Supriyono, Sp. OG, Ketua Pengurus Yayasan Nala Djoko Teguh Wahojo, SH., MM. Ketua Pengawas Yayasan Nala Drs. Didik Suhari, M.AP. serta segenap Pengurus Inti harian Yayasan Nala, mengundang Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Dr. Ir Sudirman., S.IP., SE., M.Ap, bersama Wakil Rektor (WR) I UHT, Dr. Dian Mulawarmanti, drg.,M.S. WR II UHT, dr. Hadi Susilo, Sp.M. WR III UHT, Ir. Sudyantoro Hadi, MSi.(Han). seluruh Dekan Fakultas, Direktur RSGM, Kasatker UHT untuk melakukan Olah Raga jalan sehat bersama, dengan melintasi jalan setapak mengelilingi lahan Tambak yang membentang luas sejauh 5 Km milik Yayasan Nala.

   

Kedepannya Lahan Tambak seluas 14,86.36 Hektar tersebut akan dikembangkan fungsinya untuk dimanfaatkan sebagai fasilitas penelitian bagi para mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Kelautan (FTIK). Sebelum acara Jalan sehat dimulai, dipimpin oleh Rektor UHT rombongan berkenan untuk menaburkan 10. 000 benih bibit Udang dan 10. 000 bibit Bandeng di lokasi Tambak. 

 
  
 
More Articles...
Page 5 of 65

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION