You are here: Home Tentang UHT

Universitas Hang Tuah Surabaya

Tentang UHT

E-mail Print PDF

Universitas Hang Tuah Mulai Mantap Melangkah Maju Mendorong Masyarakat Membangun Maritim

PARADIGMA BARU PEMBANGUNAN NASIONAL :


SEKTOR KELAUTAN SEBAGAI TIANG UTAMA PEMBANGUNAN EKONOMI NASIONAL
Universitas Hang Tuah sebagai satu-satunya perguran tinggi swasta yang mempunyai pola ilmiah pokok kelautan tanpa henti berupaya untuk  menyosialisasikan paradigma baru pembangunan kelautan kepada seluruh masyarakat secara terencana dan berkesinambungan sehingga diharapkan dapat tercipta suatu tatanan masyarakat yang mampu membawa bangsa Indonesia kembali kepada kodratnya sebagai bangsa maritim.

 
UNIVERSITAS HANG TUAH :
Selayang Pandang : "Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dan atas dorongan yang kuat dari rasa cinta tanah air serta tanggungjawab terhadap terjaminya perkembangan dan kelangsungan kehidupan bangsa, maka keluarga besar TNI AL telah membulatkan tekad untuk mendirikan Perguruan Tinggi dengan Pola Ilmiah Pokok Kelautan".

 
Perguruan tinggi tersebut adalah sebuah Universitas yang menjadi pusat penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan tinggi kebaharian serta pemeliharaan, pembinaan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk mewujudkan masyarakat ilmiah yang berakar pada kebudayaan bangsa dan persatuan nasional berdasarkan falsafah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang berwawasan Nusantara.

 
JATI DIRI
Untuk melestarikan jiwa, pandangan hidup dan kepribadian bangsa Indonesia, diperlukan generasi penerus yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas yang akan mengamalkan dan mengamankan kekayaan negara dan bangsa Indonesia yang berwawasan Nusantara, berdasarkan Pancasila. Selanjutnya generasi penerus dapat dilahirkan dan dibina atau melalui pendidikan yang sesuai dengan jiwa, pandangan hidup dan kepribadian bangsa Indonesia.

 
Atas dorongan yang kuat dari rasa cinta tanah air dan tanggungjawab terhadap kehidupan serta kelangsungan hidup bangsa, khususnya dalam usaha untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa guna melahirkan dan membina generasi penerus yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas, maka TNI AL telah membulatkan tekad untuk mendirikan suatu perguruan tinggi swasta dengan badan penyelenggara suatu yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan tinggi serta bidang lain yang menunjang pendidikan yang dimaksud sebagai perwujudan darma bakti kepada bangsa. Untuk mewujudkan tekadnya itu, maka TNI AL berkehendak mengefektifkan potensi yang telah ada, baik sumber daya manusia maupun sumber dana, materiil dan spirituil.


dikutip dari : statuta Universitas Hang Tuah
Last Updated ( Sunday, 10 May 2009 07:17 )  

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION