You are here: Home News Kebakaran Hebat terjadi di RSGM – FKG Universitas Hang Tuah

Universitas Hang Tuah Surabaya

Kebakaran Hebat terjadi di RSGM – FKG Universitas Hang Tuah

E-mail Print PDF

Kobaran Api Hebat yang membesar disertai asap pekat terlihat menyelimuti bangunan gedung berlantai Dua milik Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) yang terletak di Sukolilo Surabaya. Sabtu 8 April 2017.

 

Terlihat dilokasi sudah ada 1 buah mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkot Surabaya dan dilokasi kejadian sudah ada sekitar 60 personel massa terlibat langsung melakukan evakuasi korban dan berusaha memadamkan kobaran api yang semakin membesar, membakar sebagian bangunan gedung dan ruangan Hiu milik RSGM.

 

Tampaknya massa tersebut adalah para Dosen FKG, tenaga Medis (Dokter dan Perawat) Rumah Sakit dan Staf Karyawan RSGM sendiri, dan dilokasi kerumunan Massa terlihat Direktur RSGM drg.Dwi Harianto., M.Kes.didampingi Dekan FKG – UHT Laksma TNI (Purn) drg. Lita Agustia.,MH.Kes. memberikan aba aba Komando langsung jalannya proses evakuasi pemadaman api yang membesar dilokasi kejadian. 

Ternyata kejadian kebakaran hebat tersebut diatas,adalah merupakan bagian dari skenario simulasi jalannya latihan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang sedang di In House Trainingkan kepada segenap Karyawan Rumah Sakit Khusus ini, oleh 4 orang Tim Instruktur dari Diklat Dinas Pemadam Kebakaran Tingkat II Surabaya. Drs. M.Mundhir (Pencegahan Kebakaran), P. Lumban Gaol, SH,MM (Anatomi Api), Purwo Nugroho, ST (Fire Protection) dan Widagdo ES, S.Sos (Pembagian TIM ERT).

 

Sebelumnya bertempat di Lobby RSGM FKG – UHT acara In House Training Latihan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran resmi dibuka oleh Anggota Pembina Bidang Umum Yayasan Nala Laksma TNI (Purn) dr. Supriyono. Sp.OG.

Dalam amanatnya pengurus Yayasan Nala tersebut : Di usianya yang ke 16 tahun, Rumah Sakit, Khusus Gigi dan Mulut (RSGM) type B, dibawah naungan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) milik Universitas Hang Tuah yang terletak di Sukolilo Surabaya, Untuk pertama kalinya sejak berdirinya RSGM di RSAL dr. RamelanTahun 2001,hingga berpindah lokasi dikampus RSGM Sukolilo Tahun 2011, ini adalah sebagai moment penting, awal sebagai Rumah Sakit Pendidikan selain berfungsi sebagai tempat Pendidikan, Penelitian, dan pelayanan kesehatan secara terpadu, baik untuk bidang Pendidikan Kedokteran, Kedokteran Gigi, Pendidikan berkelanjutan dan kedepannya diprogramkan untuk Pendidikan kesehatan lainnya secara Multi Profesi.

Dan ini adalah sebagai langkah awal pertama kalinya, dalam rangka menyongsong mengikuti Akreditasi Rumah Sakit Khusus, sesuai dengan peraturan Menkes RI No 012 tahun 2012, sebagai tolak ukur awal untuk menuju jenjang program Rumah Sakit Pendidikan, sesuai peraturan Pemerintah RI No 93 tahun 2015, pasal 15-16. Maka salah satu dari kegiatan In House Training Latihan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran yang telah dilaksanakan ini, adalah merupakan bagian dari pada kegiatan Standarisasi Dasar mutlak yang harus dimiliki oleh semua SDM Rumah Sakit, sebagai SOP, Standart pelayanan ,serta untuk meningkatkan mutu kualitas SDM tenaga Medis, Paramedis dan Non Medis, guna persiapan pengajuan menuju persyaratan Akreditasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut FKG – UHT,Bulan Juli 2017 yang akan datang”

 
  
Last Updated ( Monday, 10 April 2017 07:33 )  

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION