You are here: Home News Rombongan Kelompok Bermain Anak (KBA) ala Kartini datangi Rektor UHT

Universitas Hang Tuah Surabaya

Rombongan Kelompok Bermain Anak (KBA) ala Kartini datangi Rektor UHT

E-mail Print PDF

 

Rombongan anak rata rata berusia dibawah 4 Tahun, dengan kostum pakaian Jawa ala Kartini rame rame menghadap Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman. S.IP.,SE.,M.AP. di gedung Rektorat kampus pusat Keputih, Semolowaru Surabaya. Jumat  21 April 2017.

Kedatangan rombongan anak anak kecil pada saat jam kantor tersebut, ternyata dari rombongan perwakilan Kelompok Bermain Anak (KBA) Tunas Bahari dibawah asuhan Ibu Ratna Insyani Kusumawati, S.Psi.,M.Psi berkantor di Gedung Grow Center (GC) Lab Psikologi UHT, Lokasi bersebelahan dengan Gedung Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) komplek area kampus Laut Biru UHT Surabaya.

  

Rombongan KBA disambut oleh Rektor UHT didampingi Wakil Rektor (WR) II UHT Laksma TNI (Purn) dr.Hadi Soesilo. Sp.M .Dengan didampingi guru pengasuhnya, kehadiran di Rektorat untuk menemui Rektor yang dilanjutkan program jalan jalan menuju ruang kelas baru, gedung Fakultas Psikologi UHT. Menurut Kepala Lab Psiko Pendidikan dan Perkembangan anak / Kepala KBA / Tempat Penitipan Anak (TPA) Ibu Ratna, “Kegiatan ini merupakan program tahunan dan bagian dari program pembelajaran Motorik anak anak sebagai pengenalan lingkungan serta sekaligus untuk merayakan peringatan Hari Besar Kartini. Dan kedatangannya direktorat untuk menyerahkan Cindera Mata murni hasil Hasta Karya Anak anak KBA / TPA kepada Rektor. Dan Rektor juga memberikan Kado bingkisan istimewa kepada Rombongan Anak anak sebagai motifasi anak anak untuk berani tampil di depan umum.

KBA dan penitipan anak anak Tunas Bahari yang berdiri sejak Tahun 2010 terbuka untuk umum, dan saat ini tercatat sudah ada 25 anak anak dari keluarga kampus dan umum yang di titipkan setiap harinya oleh orang tuanya di lembaga Laboratorium Psiko Pendidikan dan Perkembangan Anak milik Fakultas Psikologi UHT ini. Di lembaga KBA / TPA ini perkembangan Motorik anak dan tingkah laku anak akan selalu dipantau perkembangannya oleh Psikolog dan keberadaan lembaga ini juga dipergunakan sebagai tempat praktek langsung mahasiswa smester akhir fakultas Psikologi untuk aplikasi ilmu perkembangan jiwa anak yang didapatkan para calon Psikolog UHT selama di dalam kelasnya. 
 
  
Last Updated ( Friday, 21 April 2017 14:51 )  

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION