You are here: Home News . Lomba Dayung tingkat Nasional 2017 di Surabaya.

Universitas Hang Tuah Surabaya

. Lomba Dayung tingkat Nasional 2017 di Surabaya.

E-mail Print PDF

  

Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya sukses menyelenggarakan acara Lomba Dayung Dragon Boat Race tingkat Nasional 2017, yang diikuti oleh 48 Tim peserta seluruh Indonesia. (1Tim terdiri 12 orang) di Sungai Rolak Surabaya.

Lomba Seguni Dragon Boat Race (SDBR) kategori tingkat Pelajar dan Mahasiswa (PA/ PI) ini di selenggarakan dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis ke 30 Universitas Hang Tuah. Lomba Seguni Dayung Dragon Boat Race di selenggarakan di Bantaran Kali Rolak Gunung sari Surabaya dengan menempuh Jarak  lintasan sejauh 400 M.

  

Fatkhurrozi atau biasa dipanggil ROZI, mahasiswa jurusan Elektro dari Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) UHT, selaku Ketua pelaksana Seguni Dragon Boat Race 2017 UHT, mengatakan: “ Tujuan diselenggarakan kegiatan Lomba Dayung ini adalah untuk meramaikan acara Dies Natalis ke 30 Kampus Laut Biru UHT, serta bertujuan untuk memperebutkan Thropy hadiah kejuaraan, serta Uang Tunai pembinaan Atlit dari panitya , Total sebesar 24,500 Juta Rupiah.

Menurut pengakuan Ketua Panitya Dies Natalis UHT ke 30 tahun 2017, Kolonel Laut (Purn) Dr. Ir. Puji Santoso., MM. Panitya Lomba sengaja menggandeng Tim Juri dari Persatuan Olah Raga Dayung Surabaya (Podsi) dan Marinir TNI-AL. Untuk peserta Lomba Dayung tahun ini diikuti 6 tingkat Povinsi: Jatim, Jateng, DIY, Sulsel, Kalbar dan Kaltim.

Kejuaraan Lomba Dayung antar Pelajar, Mahasiswa (PA/ PI) tingkat Nasional 2017 di Surabaya, diresmikan acara pembukaannya Sabtu, 22 April 2017 dan ditutup secara langsung oleh Ketua Panitya Dies Natalis UHT ke 30 Tahun 2017, Minggu, 23 April 2017.

Hadir dalam acara pembukaan Lomba SDBR, Wakil Rektor II Laksma TNI (Purn) dr. Soesilo Hadi.Sp.M mewakili selaku Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman., SE., S.Ip., M.AP, dan  Ketua Podsi Surabaya Ibu Dani Arijanti SE.,M.Si.

Sebagai mantan atlit Dayung Nasional sekaligus sebagai Ketua Podsi Surabaya saat ini, dirinya memberikan “Satu apresiasi penuh terhadap keberadaan Seguni sebagai bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dayung Kampus UHT, bisa menjadi Fasilitator Lomba sekaligus sebagai Panitya penyelenggara lomba Dayung di tingkat Nasional. Semakin sering rekan rekan mengadakan kegiatan acara Lomba seperti ini, maka secepatnya akan segera terlahir Atlit atlit baru olah raga air, dan tentunya para generasi muda akan memiliki banyak ruangan gerak yang Positif, Secara Otomatis tentunya akan segera menjauhkan dirinya dari hal hal yang bersifat Negatif Narkoba contohnya. Dan ini bisa juga dijadikan sebagai sarana wisata Kota atau Keluarga sekaligus sebagai ajang lokasi Lomba.”

       

Adapun kategori Hasil akhir pemenang Lomba kejuaraan Nasional SDBR, Tim Putra:

Juara  I Universitas Tanjung Pura (Pontianak)

Juara 2 SMAN 22 Surabaya.

Juara 3 SMA Kampung Laut Cilacap.

Harapan 1 SMAN 3 Surabaya.

Harapan 2 SMAN 2 Cilacap.

Harapan 3 SMK KAL 1 Surabaya.

Kategori Hasil akhir pemenang Lomba SDBR Tim Putri:

Juara 1 SMAN 3 Surabaya.

Juara 2 SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Juara 3 SMA Hang Tuah 4 Surabaya. 
 
  
Last Updated ( Tuesday, 25 April 2017 11:58 )  

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION