You are here: Home News Peringatan Hardiknas 2017 di Kampus UHT

Universitas Hang Tuah Surabaya

Peringatan Hardiknas 2017 di Kampus UHT

E-mail Print PDF

Tanggal 02 Mei, merupakan satu momentum hari bersejarah untuk mengenang jasa besar dari perjuangan Pahlawan Pendidikan Nasional Ki. Hajar Dewantara. Untuk itu sebagai implementasi dan penghargaan dari jasa jasa perjuangan beliau sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Maka Universitas Hang Tuah (UHT) yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Kampus Laut Biru, mengadakan Upacara Bendera bersama sekaligus Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, dihalaman Gedung Rektorat kampus pusat Keputih Sukolilo Surabaya, Selasa, 02 Mei 2017.

  

Upacara peringatan Hardiknas 2017 diikuti oleh segenap Civitas Academika UHT, yang terdiri dari Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan Dosen, Staf & karyawan dan Mahasiswa dan sebagai Inspektur Upacara Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman.,S.IP.,SE., M.AP. 

  

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohammad Nasir, “Apresiasi yang setinggi tingginya dari saya selaku menteri kepada para pejuang pendidikan diseluruh Tanah Air, khususnya bagi para tenaga Dosen pendidik, atas segala peran aktif Bapak / Ibu semuanya yang tak kenal lelah dalam mendidik dan memberi Inspirasi, membangkitkan semangat putera puteri generasi Bangsa agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan, memiliki wawasan, Ketrampilan, bisa memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat sekitarnya, serta berguna bagi Bangsa dan Negara.”

  

Lanjut Menteri: “Peringatan Hardiknas kali ini tentu bukan semata hanya mengenang jasa perjuangan beliau Bapak Pendidikan Nasional Ki. Hajar Dewantara. Akan tetapi, Peringatan ini adalah merupakan sebuah Momentum Refleksi, upaya kerja nyata dalam merealisasikan pelaksanaan program memajukan Mutu Pendidikan Tinggi di Indonesia.”

 

Dengan mengangkat Tema “Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk mendukung Pertumbuhan Ekonomi”, maka sudah tiba saatnya untuk seluruh unsur Perguruan Tinggi di Indonesia membantu melakukan penjabaran Tri Dharma Pendidikan Tinggi, serta dapat berperan untuk lebih aktif lagi dalam hal memperhatikan dampak dari segi aspek aktivitas yang dilaksanakannya selama ini, terutama menyangkut aspek kemajuan pengembangan dari sektor Ekonomi.” 
 
  
Last Updated ( Wednesday, 03 May 2017 08:26 )  

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION