You are here: Home News Nelayan UKM Kenjeran Dapat bantuan mesin Pengering dan Pengemas Ikan dari UHT.

Universitas Hang Tuah Surabaya

Nelayan UKM Kenjeran Dapat bantuan mesin Pengering dan Pengemas Ikan dari UHT.

E-mail Print PDF

                                                      

Sebagai kelompok masyarakat Nelayan pesisir Kenjeran, kelurahan Sukolilo Baru merasa lega, Bagaimana tidak, kurang lebih 1 Bulan mereka berkumpul dan bersosialisasi dengan kelompok Mahasiswa dan Dosen dari Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya yang sedang melakukan kegiatan program Bulan Pengabdian Masyarakat. Dan ini adalah bagian dari acara kegiatan Dies Natalis ke 30 UHT. Acara telah berjalan sejak Rabu, 5 April – Selasa 9 Mei 2017 dan seluruh kegiatan dipusatkan di kantor kelurahan Sukolilo Baru

 

Para kelompok Nelayan dan keluarga Usaha Kecil Menengah (UKM) setempat, menerima sosialisasi penyuluhan yang berkaitan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, serta terkait aktifitas kehidupan nelayan sehari hari. Penyuluhan berkaitan dengan: Pelatihan Kemaritiman, Positive Parenting ibu ibu, sebagai nara sumber dari mahasiswa Fakultas Pshikologi, Kelola Sampah dan Bahaya Narkoba dari mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK), Peningkatan Pelayanan Publik, Manajemen Keuangan, dan Menyongsong sebagai kampung wisata, nara sumber dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Perawatan mesin kapal dan Keselamatan dilaut dari mahasiswa Fakultas Program Diploma Pelayaran (PDP), Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Pelayanan pemeriksaan Gigi dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Pendampingan perijinan SIUP dan PIRT UKM dari mahasiswa dan Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK),serta Sosialisasi HKI dari sentra HKI.  

 

Dalam acara Penutupan Bulan Pengabdian Masyarakat, di Kantor kelurahan Sukolilo Baru Kenjeran Surabaya, di hadapan rombongan Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman. SE.,S.IP.,M.AP, dipimpin ketua kelompok Nelayan Bp. Naim, dan ketua kelompok UKM Ibu Hj. Lilik , didampingi oleh Ibu Yuli Setyowati selaku Kepala Kelurahan Sukolilo Baru, mengatakan: “ Kami kelompok Nelayan yang hadir di acara ini merasa sangat bahagia dan senang sekaligus beruntung bisa mendapatkan tambahan wawasan ilmu yang baru, sekaligus mengucapkan Terimakasih kepada Pimpinan Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya beserta jajarannya, yang telah berkenan datang sekaligus mengalokasikan kampung Nelayan Sukolilo Baru sebagai obyek percontohan daerah, sekaligus sebagai kampung nelayan binaan.

Dilokasi acara yang sama, Kampus Laut Biru UHT secara simbolis menyerahkan Mesin Pengering dan Pengemasan Produksi ikan, yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK), Dr. Viv Djanat P, Drs., M.AppSc. dengan di saksikan langsung Rektor UHT, kepada ketua kelompok UKM Sukolilo Baru.

Hadir dalam acara Wakil Rektor (WR) 1 UHT, Dr. Dian Mulawarmanti, drg.,MS. WR II Laksma TNI (Purn) dr. Hadi Soesilo, SpM. Seluruh Dekan, Direktur PDP selaku Ketua Panitya Dies Natalis 30 UHT dan Dosen 
 
  
Last Updated ( Wednesday, 10 May 2017 17:54 )  

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION