You are here: Home News 11 dokter Baru UHT angkatan 74 Tahun 2017 diambil Sumpahnya

Universitas Hang Tuah Surabaya

11 dokter Baru UHT angkatan 74 Tahun 2017 diambil Sumpahnya

E-mail Print PDF

11 dokter Baru UHT angkatan 74 Tahun 2017 diambil Sumpahnya

  

Selasa 08 Agustus 2017, Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya kembali berhasil melahirkan 11 dokter baru. Terpusat di Ruang Serbaguna Gedung Fakultas Kedokteran (FK) UHT lantai 4 jalan Gadung Surabaya, telah dilaksanakan acara pengambilan sumpah sekaligus pelantikan 11 orang dokter Baru angkatan 74 oleh Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UHT dr. Sakti Hoetama, Sp.U dihadapan para orang tua dokter baru dan segenap Undangan yang hadir.

Ke 11 orang dokter baru tersebut di ambil sumpahnya,dan dinyatakan Lulus oleh tim Uji Kompetensi Program Profesi dokter Indonesia yang diselenggarakan setiap 3 Bulan sekali secara Nasional pada bulan Mei 2017. Dalam kesempatan tersebut Dekan FK UHT mengucapkan “Selamat atas keberhasilan ke 11 dokter selaku anak didiknya tersebut, mereka telah berhasil melewati masa masa kritis dan sulit dalam menempuh jenjang pendidikannya dan tentunya mereka mengimbanginya pula dengan penuh kesabaran, pengorbanan, Tawakkal doa,  ikhtiar serta percaya diri dan pasrah kepada Allah SWT”.

 

Lanjut Dekan, Ucapan terimakasih mewakili selaku Civitas Akademika FK UHT kepada ke Dua Orang Tua dokter baru yang hadir atas segala kerja samanya selama ini dalam ikut mendukung keberhasilan putra putrinya, serta kepada Ketua pengurus Yayasan Nala, Rektor UHT, Rumah Sakit RSAL dr. Ramelan Surabaya selaku rumkit Pendidikan profesi, maupun di rumah sakit Jejaring mitra FK UHT: Rs. Haji, Rs. Soewandhi, Rs. Bhayangkara, RSU. Bangkalan, Puskesmas Dinkes Gresik serta Surabaya.juga di tujukan kepada Dosen terkait dan Staf Kependidikan atas upaya proses kerja sama dalam segala kemudahan sarana prasarana yang telah diberikannya selama ini dalam mendukung kelancaran proses belajar mengajar sehingga kesemuanya dapat berjalan dengan lancar.   

Pemberian penghargaan utama Dana Prestasi terbaik Belajar.   Untuk Lulusan terbaik I: adalah dr. Ivan Abraham Gunawan asal Surabaya (IP 3.24), terbaik 2: Maria Adventia Debi Mustika Martin asal Surabaya (IP: 3.23), terbaik 3: Ayu Puspa Sari Hadi, asal Surabaya (IP: 3.17) dari Dekan FK UHT

Dalam sambutannya Rektor UHT, Dr.Ir. Sudirman. S.IP., SE., M.A.P berpesan: “Seorang dokter dalam menjalankan profesi tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, haruslah selalu bersikap Profesional. Arti professional di sini haruslah bisa di jabarkan, walaupun yang bersangkutan secara resmi telah selesai proses pembelajaran secara akademik dan telah di sumpah serta dilantik, akan tetapi para dokter baru harus tidaklah terlena,  dituntut untuk lebih aktif lagi dalam membaca dan menuntut ilmu yang berkesinambungan, selalu menjaga semangat belajar, karena di lapangan kerja yang baru didepan, dokter baru akan selalu bersinggungan dan berinteraksi aktif dengan berbagai problem dan beberapa kasus penyakit pasien yang akan selalu baru.”

Rektor UHT juga menambahkan, Sebagai Lembaga pendidikan yang telah terakreditasi oleh Dikti dan bersertifikasi ISO 9001-2015 sebagai Excellent for Blue Ocean Campus, kedepannya FK UHT akan terus menerus berbenah melengkapi sarana dan prasarananya sebagai penunjang profesi perkuliahan sesuai dengan standart mutu pendidikan Nasional dan Internasional, agar dapat terus menghasilkan lulusan terbaiknya.

Lanjut Rektor: “Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Yayasan Nala, selaku Instansi pengelola kampus UHT, atas segala dukungan fasilitas suport kemudahan yang diberikan kepada Universitas Hang Tuah selama ini, Dan terakhir penekanan Rektor kepada para dokter baru: “ aplikasi ilmu yang telah di dapat selama di UHT, sudah ditunggu oleh masyarakat luas. Dan inilah, saatnya kesempatan para dokter baru segera mengamalkan disiplin Ilmunya, karena ini adalah sebagai bentuk kontribusi aktif pengabdian sebagai dokter baru”.

Hadir dalam acara Pelantikan dan Sumpah dokter baru, Wakil Rektor (WR) II UHT dr. Hadi Soesilo, Sp.M, Dekan, Dosen, Anggota Pembina bidang umum Yayasan Nala, dr. Supriyono, Sp.OG, Pengurus harian inti Yayasan Nala, dan Orang Tua dokter baru.     
 
  
Last Updated ( Wednesday, 09 August 2017 10:04 )  

Gedung UHT

Gedung Kampus Biru Universitas Hang Tuah

Civitas UHT

 Civitas Akademika Universitas Hangtuah Surabaya

UHT Bersertifikasi

OVS ES Microsoft

 

Google Apps For Education

SMART ENGINEERING SIMULATION