23 Dokter Gigi Baru alumni FKG UHT dilantik & Diambil Sumpahnya oleh Dekan.

23 Dokter Gigi Baru alumni FKG UHT dilantik & Diambil Sumpahnya oleh Dekan.

SURABAYA. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Laksma TNI purn Dr. RA. Nora Lelyana, drg., M.H.Kes., FICD dalam sambutan pidatonya di hadapan 23 Dokter Gigi baru dan orang tua dokter gigi yang hadir saat pengambilan sumpah dokter gigi baru di Gedung Graha Samudera Ganesa Pulau Benggala, Jalan Arif Rahman Hakim 150 Keputih Surabaya hari Selasa (20/09) mengatakan: “Bagian dari alumni kelulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah, angkatan 71/ TA 2022 kelulusan 23 dokter gigi baru kali ini dianggap istimewa oleh Dr. Nora, bagaimana tidak karena mereka lahir dan diuji tepat pada saat situasi kondisi pandemic yang masih belum mereda, banyak adanya tekanan aturan prokes yang harus diberlakukan saat itu serta masih adanya banyak kesimpang siuran penjadwalan kurikulum pembelajaran yang harus di sesuaikan dengan kondisi dan situasi”

Kondisi inilah yang membuat Dekan dan seluruh dosen merasa bangga, karena mereka bisa mengatasinya dengan sempurna. Hal demikian ini yang bisa menjadikan mereka teruji dan patut diacungi jempol, Dosen sebagai pendidik mereka dan sekarang menjadi teman sejawat mereka mengucapkan selamat atas prestasi dan kelulusannya.

Profesi dokter gigi bukan berarti harus berhenti untuk belajar kembali, akan tetapi tetaplah konsisten untuk tetap terus belajar kembali, aplikasikan ilmu yang didapatkannya semasa  di kampus dahulu, segera terapkan ke tengah tengah masyarakat luas yang membutuhkan pertolongan.

Pegang teguh sumpah dokter gigi yang barusan di ucapkan, kode etik kedokteran gigi haruslah dijadikan pegangan, jadilah dokter gigi yang selalu rendah hati, penuh inovasi, taat pada hukum, disiplin dan beretika, tingkatkan selalu keilmuan profesi kedokteran gigi, dengan jalan Update selalu Iptek Kedokteran gigi, manfaatkan waktu luang untuk tetap belajar dan ikuti pelatihan pelatihan, Seminar maupun Workshop.

Capai pendidikan lewat jalur Spesialisasi, ambil keilmuan S2 yang disetarakan profesi dan legalitas Undang Undang praktek Kedokteran RI no 29 tahun 2004, Tetap jalin Ikatan alumni almamater, FKG UHT, jaring komunikasi aktif dengan ikatan profesi PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia)  selaku Induk semang dokter gigi tanah air.”

Ada Tiga orang Dokter Gigi baru terbaik kelulusan akademik angkatan 71 yang berhasil mencapai prestasi akademiknya:

  1. drg. Diyah Ayu Siwi, putri mayor laut Sapto Siwiyono, S.K.M dan ibu Penny Mariyati (IPK 3.59)
  2. drg. Hendy Sujarwo, putra Bp. Edi Sujarwo dan ibu Hartatik (IPK 3,58)
  3. drg. Octantia Prameswari, putri Bp. Kadimi dan ibu Jemini. S.Pd.SD (IPK 3,58)

Ke tiganya mendapatkan reward prestasi penghargaan akademik dari Dekan FKG UHT dan mitra kerja FKG UHT, PT. Bintang Saudara berupa sertifikat dan dana pembinaan personel yang diserahkan langsung di lokasi.

Tampak hadir dalam lokasi acara Sumpah dokter gigi baru, Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR, Wakil Rektor ! – 3 UHT, Pengurus Harian Inti Yayasan Nala, Ketua PDGI cabang Surabaya, Prof, Dr, Rini Devijanti Ridwan. Drg., M.Kes, Direktur RSGM Nala Husada, Laksma TNI Purn Lita Agustia. Drg., MH.Kes. serta perwakilan orang tua dokter gigi.  ks.humasuht@2022