Delapan Puluh Orang Mahasiswa FISIP UHT Mendapatkan Pembekalan Human Resource Officer

 

Delapan Puluh Orang Mahasiswa FISIP UHT Mendapatkan Pembekalan Human Resource Officer

Surabaya. Bertempat di gedung Pulau Selaru, para mahasiswa angkatan 2019 asal prodi S1 Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis FISIP UHT. Tujuannya mendapatkan tambahan ilmu berupa Certified Human Resource Officer (CHRO) dengan narasumber Bapak Ferry Reynold A, S.H. CHRP dari Human Resources Business Partner (HRBP) Indonesia. Kamis (28/09)

Hasil konfirmasi penulis kepada Wakil Dekan 1 FISIP UHT Dewi Casmiwati, S.IP., M.Si., Ph.D. mengatakan, kegiatan pelatihan keprofesionalan HR untuk mahasiswa angkatan 2019 kali ini sengaja melibatkan lembaga yang biasa menangani pelatihan dan sertifikasi di bidang Human Resources.

Pihak FISIP sudah melakukan kegiatan  kepelatihan semacam sejak beberapa tahun yang lalu. Sebagai lembaga legalitas pemegang Hak cipta resmi HRBP (Human Resources Business Partner) Indonesia akan memberikan ligalitas licency sertifikat CHRO bagi seluruh peserta yang telah  mengikuti seluruh kegiatan pelatihan sekaligus lulus ujian.

Menariknya lagi menurut ibu Dewi peserta yang hadir aktif berdiskusi dan ke depannya bisa menyandingkan gelar sarjana dengan CHRO nya dengan selembar ijasah S1 dan ini menjadi nilai jual para alumni FISIP. Utamanya jika yang bersangkutan kelak terjun di dunia kerja.    Ks.humasuht@2022.